Wujudkan Sekolah Idaman di Jawa Timur


MEMIMPIN sebuah lembaga yang mencapai kemajuan pesat dalam waktu yang singkat memang tak mudah. Dibutuhkan pemikiran dan ide-ide hebat untuk membangun sebuah lembaga yang mampu melahirkan lulusan kompeten sesuai harapan masyarakat. Tentu saja tidak sekadar ide, tapi juga sistem, konsep dan inovasi juga menjadi penentu.  Yang tak kalah penting,  motivasi serta semangat untuk bekerja keras dari para guru dan karyawan.  
Itulah yang dipaparkan Kepala SMAN Taruna Nala Jawa Timur Drs. Tri Suharno,  M. Pd kepada Malang Post saat perayaan HUT ke-2. Dalam kurun waktu dua tahun sejak berpisahnya dari SMAN 10 Malang,  SMAN Taruna Nala Jatim mampu mencapai kemajuan yang pesat.  
Bekerjasama dengan TNI AL kini SMA taruna Nala menjadi salah satu sekolah idaman siswa di Jawa Timur.  Menjelma sebagai sekolah negeri dengan ciri khas unik bernuansa militer mempunyai kelebihan tersendiri.  Itulah yang menjadikan SMAN Taruna Nala berbeda dari sekolah negeri lainnya.  
Tri Suharno mengungkapkan, pada awalnya tidak mudah menjalankan manajemen di lingkungan akademisi dengan nuansa militer. Sebagai penggerak organisasi, guru perlu diberikan pembinaan khusus sehingga bisa menyesuaikan diri dengan sistem yang baru.
"Guru-guru kami dibina langsung oleh TNI AL, seperti tentang budaya dan disiplin yang menjadi ciri khas TNI," ucap ketua MKKS SMA Negeri Kota Malang ini.

Berita Lainnya :