Adu Ide Bisnis Terbaik di Studentpreneur


MALANG - Pelaksanaan Malang Post School Competition (MSC) 2017 tinggal hitungan minggu. Saat ini, para peserta tengah mengikuti rangkaianTechnical Meeting (TM)  untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai teknis perlombaan. Jadwal TM tidak dilaksanakan serentak, melainkan bergiliran setiap harinya.
Jumat (20/10), giliran peserta Studentpreneur mengikuti TM di Graha Malang Post. Tercatat, puluhan peserta yang merupakan pelajar SMP dan SMA siap bersaing dalam kompetisi ini. Studentpreneur sendiri merupakan mata lomba yang baru dihadirkan di MSC 2017 setelah sekian lama vakum.
Lomba ini ternyata sangat menarik bagi siswa yang memiliki business plan, inovasi produk, barang daur ulang bernilai bisnis dan lain sebagainya. Selain itu, banyak sekolah yang mengirimkan siswa terbaiknya dalam ajang kompetisi pelajar terbesar di Malang Raya ini.
Salah satunya adalah SMA Diponegoro Tumpang yang, mendelegasikan lima tim sekaligus dalam kompetisi Studentpreneur. Diselenggarakanya MSC 2017 dianggap sebagai ajang kompetisi yang berkualitas bagi para siswa.
"Selama ini siswa memang ada kegiatan kewirausahaan, mereka membuat proposal, produk atau jasa dan tentu beserta nilai bisnisnya," ungkap Pembina kewirausahaan SMA Diponegoro Tumpang, Deny Mardiansyah S.Pd.
Sejauh ini, ia mengungkapkan, jenis preneur dari siswanya sudah dalam tahap finishing. "Sudah hampir selesai, kami tinggal melengkapi proposal dan mempersiapkan presentasi. Semakin dekat dengan tanggal pelaksanaan, pendampingan terhadap siswa juga semakin ditingkatkan," imbuhnya.
Hadir pula Muhammad Al-Ghiffari dari SMAN 1 Singosari, yang percaya diri dapat meraih juara. Siswa kelas X IPA yang datang bersama dua rekan lainnya ini mengaku persiapannya sudah matang. "Yap, persiapan produk kami 100 persen. Mental dan semangat kami 1000 persen. Kami optimis dapat juara. Pokoknya kami bertekad mengalahkan siswa-siswi sekolah lain, mengangkat nama sekolah," urai Ghiffari, sapaannya.
Hari ini, giliran peserta Dance Competition yang mengikuti TM. Kegiatan dilaksanakan di tempat dan jam yang sama, dan wajib dihadiri oleh maksimal dua anggota tim. Sedangkan besok, giliran peserta Student Journalist, Student Photographer dan Vlog Competition yang mengikuti TM. Tiga mata lomba ini akan dilaksanakan bergantian.
“Panitia akan menjelaskan teknis lomba dan memberikan pembekalan materi jurnalistik, fotografi dan vlog," kata Penanggungjawab Journalist, Photographer, dan Vlog Competition, Rida Ayu Nabila.
Informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan TM dapat diakses di Instagram official @genzimalangpost, atau menghubungi Nabilla (0822-3389-3154) dan Robby (0856-4955-2415).(bla/nda)

Berita Lainnya :