Adu Ide Inovatif di Studentpreneur



MALANG - Sebagai salah satu mata lomba yang baru dalam Malang Post School Competition (MSC) 2017, Studentpreneur ternyata cukup menyedot antusias. Tercatat  puluhan pelajar telah memastikan diri untuk bertarung dalam Studentpreneur Competition.
Di antaranya Sabrina Rizky Isaura dan Pandya Sava, delegasi dari SMAN 5 Malang. Bagi keduanya, MSC 2017 menjadi ajang Studentpreneur pertama yang diikuti.
"Pertama kali ikut kompetisi Studentpreneur di MSC ini dan nggak ada keraguan sedikitpun untuk ikut. Soalnya MSC memang sudah kukenal sejak lama, eventnya berkualitas dan profesional. Seneng banget tahun ini ada lomba studentpreneurnya," ujar Sabrina bersemangat.
Sebelum mengetahui adanya MSC 2017, ia dan Pandya, rekan satu kelasnya, memang tengah sibuk menggarap sebuah bisnis kecil-kecilan di bidang kuliner. Tidak cukup puas dengan banyaknya order dari pelanggan saja, Sabrina dan Pandya ingin produknya ini dikenal oleh lebih banyak orang. Inilah latar belakang mereka mendaftarkan diri pada Studentpreneur Competition MSC 2017.
Selain SMAN 5 Malang, SMA Diponegoro Tumpang juga sudah menyiapkan wakil terbaiknya untuk mengikuti Studentpreneur Competition. Tak tanggung-tanggung, SMA Diponegoro menerjunkan lima wakilnya.
“Kami memang sangat concern di bidang entrepreneur. Begitu tahu MSC 2017 ada Studentpreneur Competition, sekolah langsung mendaftarkan lima siswa. Kami sangat optimis bisa bertarung dengan peserta lain, apalagi jam terbang siswa kami juga sudah diakui di kompetisi serupa,” ujar Waka Kesiswaan SMA Diponegoro  Tumpang,  Teguh Bagus Nurcahyo.
MSC yang akan dilaksanakan pada 13-15 November 2017 di Graha Cakrawala ini memang telah menjadi kompetisi langganan bagi banyak sekolah di Malang Raya. Sementara itu, kesempatan untuk mendaftarkan diri sudah ditutup Sabtu (14/10) kemarin. Ribuan pelajar dari SMP SMA telah terdaftar sebagai peserta MSC 2017.
"Detik-detik terakhir sebelum waktu pendaftaran ditutup, banyak yang mendaftarkan diri. Semuanya tidak mau ketinggalan, sangat antusias dan bersemangat menyambut MSC 2017 mendatang," ujar Kru GenZi, Robby Wijaya yang bertugas menerima pendaftaran peserta.
Ajang kompetisi pelajar terbesar di Malang Raya ini memang sangat dinantikan banyak pelajar maupun guru dan pembina masing-masing. SMP Charis National Academy salah satunya, tentu tidak mau ketinggalan.
"MSC 2017 sudah ditunggu oleh siswa kami sejak dua tahun terakhir, sudah langganan ikut, dan kali ini tentu nggak mau absen. Pihak sekolah juga mendukung, membantu administrasi dan memberi perhatian khusus bagi peserta yang mewakili sekolah," ujar Koordinator Lomba SMP Charis National Academy, Ester Yohani.
Rangkaian acara selanjutnya adalah technical meeting yang akan dimulai pada 19 Oktober 2017 mendatang. Setiap peserta akan dihubungi secara langsung oleh panitia untuk informasi lebih lengkap mengenai technical meeting masing-masing lomba. Alternatif lainnya, lebih lanjut bisa dilihat di Instagram official @genzimalangpost, atau menghubungi Nabilla (0822-3389-3154) dan Rida (0896-5267-9052). (bla/nda/han)

Berita Lainnya :