Asiknya Main Perang-perangan


Pasti semua udah enggak asing lagi dengan kegiatan ekstra yang ada di sekolah. Jika kalian merasa ekskul itu lebih asik ketimbang kegiatan KBM di kelas, tenang sob, kalian enggak sendiri banyak yang merasa seperti itu. Salah satu ekskul yang juga asik adalah Airsoft Gun yang ada di SMKN 4 Malang. Namanya Scouting Legion Airsofter Malang Grafika atau disingkat S.L.A.M. FYI, permainan yang berbasic game tembak menembak ini nggak sembarangan dimainin lo guys. Banyak aturannya dan banyak juga jenis Unit Airsoft (Senjata Replika)-nya.
"Airsoft adalah olahraga atau permainan yang menyimulasikan kegiatan militer atau kepolisian, yang menggunakan replika senjata api yang disebut airsoft gun," ujar  Achmad Maulana Azzam, anggota angkatan ke-2 sekaligus Capt team.
Jadi buat GenZier yang doyan main game bergenre first person shooter atau FPS pasti cocok sama salah satu kegiatan olahraga ini. Seperti game FPS lainnya, Airsoft juga memiliki mode bermain yang berbeda- beda gengs, dalam setiap mode memiliki mission, jumlah player, dan peraturan yang beda-beda.
“Untuk kita sebagai pelajar itu yang sering banget kita mode capture the flag dan deathmatch, yang dimana capture the flag itu kita mempertahankan sekaligus menyerang bendera masing-masing team,” sambung capt S.L.A.M
Selain asik dan memacu adrenaline, kegiatan Airsoft ini juga melatih dalam bermain secara teamwork. Karena tiap anggota akan memainkan peran yang berarti dalam satu team tersebut.
“Kalau yang mode Deathmacth itu terdiri dari 2 team yang berisikan 7 orang per team, dan gamenya kita harus saling mengeliminasi anggota musuh sebanyak mungkin, hingga tersisa anggota salah satu team dan menjadi pemenang," ujarnya.
Nggak jauh berbeda-kan guys dengan game FPS yang sering kita mainin, lebih seru lagi kalau kita main game FPS ini secara real life. Tapi tenang, dalam game airsoft ini kalian enggak akan mati beneran kok, amunisi yang dipakai sangat safety jika kita menggunakan peralatan yang benar, begitu pula penggunaan unit Airsoft-nya
Dalam permainan, lanjut Azzam, tim memakai Amunisi yang kita sebut BB (Ball Bearing) yang berbentuk bulat dan tidak tajam. Untuk Unit Airsoftnya ada beberapa jenis dan yang pasti ini semua replika bukan senjata beneran, dalam safety akan diwajibkan tiap ujung senjata ada pita orange, dan menggunakan masker dan kacamata khusus. Lalu disarankan untuk menggunakan baju lenggan panjang dan celana panjang agar enggak sakit kalau terkena BB.
Udah jelas kan guys? buat kamu yang mau mulai ikutan keseruan main Airsoft gun jangan takut kena tembak U.A ya karena dalam permainan ini kita juga harus benar-benar sportif, kalau merasa terkena tembakan BB ya harus ngaku dan segera keluar dari arena.
“Saran ku sih buat yang mau mulai main airsoft itu pilih unit airsoft yang cukup murah saja, karena masih bisa kita upgrade menjadi standar kompetisi lalu Tetap pakai kacamata safety nya saat berada di medan permainan, dan juga pasti nya mental, harus berani dalam situasi mendesak seperti apapun tetap tenang cari jalan keluar nya, dan fokus.” Ujar nya kepada kru GenZi .
Oke deh guys, buat kamu yang udah lulus SMA bisa kok ikutan main sama team mereka yang bernama S.L.A.M dan bermarkas di SMKN 4 Malang, jangan ragu karena ada juga kok yang udah kuliah tapi ikutan, ya karena ngebayangin main aja udah asik apa lagi main langsung lho....Mau coba?(*/oci)

Berita Terkait