Bekali Peserta Model dengan Materi 3B


MALANG – Peserta Model Competition Malang Post School Competition (MSC) 2017 tak hanya menerima materi teknis perlombaan dan pemotretan pada Technical Meeting (TM) yang digelar Graha Malang Post, besok. Mereka juga akan mendapatkan pembekalan untuk menunjang Beauty, Brain and Behavior (3B).
Beauty class akan disampaikan oleh Aulia Farieza, S.Sos dari Alfaza Make Up Artist (MUA). Perempuan kelahiran Malang, 11 November 1989 ini akan menyampaikan materi mengenai tata cara make up sesuai usia remaja, baik untuk keseharian maupun acara pesta.
"Yang penting adalah membuat para peserta ini percaya diri, mereka harus merasa nyaman dipandang orang dengan make up di wajah mereka. Dengan begitu kecantikan akan memancar, dan mengurangi beban mereka berjalan di atas catwalk," ungkap Aulia.
Pembekalan mengenai make up ini tentu sangat bermanfaat bagi peserta, baik untuk lomba maupun menunjang karir mereka di masa mendatang. Selain itu, materi catwalk akan diberikan oleh Nanang ‘Tangting’ Inoransyah SE. Staff pengajar LPP Sekar Gegani ini akan membagikan ilmunya mengenai teknik catwalk dengan baik, cara meningkatkan percaya diri di atas panggung serta menguasai audience. Ilmu ini diharapkan mampu menambah kematangan peserta sebelum pelaksanaan MSC 2017 pada 13-15 November 2017 mendatang.
“Yang tak kalah pentingnya adalah materi kepribadian. Saat ini model tidak hanya bermodalkan wajah cantik dan badan yang menjulang, tetapi juga attitude yang baik. Kalau tidak memiliki kepribadian yang oke, karir mereka bakal cepat meredup di panggung entertainment,” ujar Tangting.

Tidak sabar menuju pelaksanaan MSC 2017 dirasakan oleh seluruh peserta, termasuk Kinanti Nasywa Atika, peserta Model Competition dari SMPN 1 Malang. Ia mengaku hampir tak bisa tidur memikirkan betapa meriahnya malam perlombaan modelling MSC 2017 mendatang.
"Aku menyiapkan pakaian terbaik, dan sudah diet makanan sehat selama beberapa minggu supaya bisa tampil maksimal. Nggak berambisi untuk harus menang, nggak harus juara satu. Pokoknya bisa tampil yang paling baik aja, bisa ngalahkan diriku sendiri itu udah bagus," ungkap pemilik nama sapaan Kinan ini.

Sementara itu, peserta juga akan menjalani sesi pemotretan untuk voting penentuan Model Favorit MSC 2017. "Karena itu peserta tidak boleh lupa untuk memakai make up dan dress code sesuai ketentuan, yakni atasan putih, bawahan jeans gelap, rambut panjang dikuncir kuda. Kalau berjilbab, jilbabnya warna putih," jelas PIC Model Competition MSC 2017, Nabilla Hefin.
Ia menambahkan, peserta wajib memakai high heels yang akan digunakan saat perlombaan, supaya saat sesi latihan catwalk dapat menyesuaikan langkah dengan baik. (bla/nda)

Berita Lainnya :