Besok, Audisi Idol Digeber di Cyber Mall



MALANG – Puluhan pelajar SMP dan SMA se-Malang Raya bersiap tampil all out di panggung audisi Malang Post Idol Competition di Cyber Mall, Sabtu (4/11). Dalam audisi ini, mereka berebut 20 tiket emas untuk tampil pada acara puncak Malang Post School Competition (MSC) 2017 di Graha Cakrawala.
PIC Malang Post Idol Competition, Robby Wijaya mengatakan, persaingan pada tahapan audisi ini akan sangat ketat. Pasalnya, banyak peserta yang ikut dalam ajang ini sudah memiliki jam terbang cukup tinggi dan prestasi luar biasa.
“Peserta Malang Post Idol bukan peserta biasa. Banyak dari mereka yang telah memiliki prestasi di bidang tarik suara, baik tingkat lokal maupun regional. Jadi nggak heran persaingan di babak audisi sudah terasa sangat ketat. Ini membuktikan jika Malang Post Idol Competition menjadi ajang yang prestisius bagi pelajar yang memiliki bakat di bidang tarik suara,” ujar Robby.
Meski Idol Competition merupakan ajang perlombaan menyanyi, namun Robby mengingatkan kepada seluruh peserta agar mereka tidak hanya fokus pada kualitas suara. Ada hal lain yang harus diperhatikan, yakni penampilan. Seluruh peserta Malang Post Idol merupakan calon entertainer, jadi mereka harus memiliki kemampuan yang utuh, bukan hanya unggul dari sisi suara saja.
“MSC memang wadah untuk adu kualitas vocal. Namun perlu diingat untuk peserta Idol, jangan cuma fokus pada suara, tapi juga penampilan. Sebagus-bagusnya kualitas suara dan setinggi-tingginya teknik suara, tapi kalau penampilan di atas panggung tidak memukau, tentu performanya jadi tidak sempurna. Karena itu, penampilan peserta pun masuk dalam kriterian penilaian dewan juri,” tambahnya.
Selain hal tersebut, kedisiplinan peserta juga menjadi penilaian tersendiri. Dalam ajang ini, sejak awal peserta harus berkomitmen untuk disiplin waktu. Karena itu, pada saat audisi berlangsung, mereka harus datang lebih awal untuk melakukan registrasi ulang sebelum tampil di atas panggung.
“Entertainer yang baik adalah yang memiliki disiplin tinggi. Hal ini kami tekankan sejak awal sehingga ke depan para peserta bisa terbiasa untuk selalu on time dan menaati peraturan. Jika sikap ini bisa dibawa terus, kami yakin mereka akan menjadi good entertainer di masa mendatang,” pungkas Robby. (gz2/nda/han)