Bumblebee: Arti Kesetiaan dan Persahabatan


Meski holiday session telah usai, namun ternyata minat GenZier berburu film spesial liburan masih tinggi nih! Dari beberapa film spesial liburan, Bumblebee memperoleh persentase 53% sebagai film favorit GenZier mengalahkan film Mary Poppins Returns, dan film lainnya yang tayang bersamaan. Seperti apa sih film ini? simak yuk paparanya!
Jadi di film ini kalian bakal nemuin kisah persahabatan yang lebih menonjol. Berbeda dengan Bumblebee di film Transformers yang lebih menunjukkan action. Film ini mengisahkan bagaimana dua orang  yakni Charlie dan Bumblebee yang bertemu pertama kali dan kemudian memiliki ujian berat dalam hidup mereka masing-masing.
Film yang diproduksi Paramount Pictures dalam sinopsisnya, diceritakan bahwa Bumblebee tengah dalam pelarian di tahun 1987. Ia kemudian menemukan perlindungan di sebuah tempat barang rongsokan, yang terletak di sebuah kota pantai kecil di California. Di sanalah Bumblebee bertemu Charlie untuk pertama kalinya.
“Sebenernya sih filmnya bagus, banyak pesan persahabatan dan kasih sayang yang digambarkan. Tapi disisi lain agak sedikit kecewa karena Bumblebee kan film Transformer nih. Transformers biasanya action, banyak pertarungannya. Eh ternyata di film ini aku nggak terlalu banyak lihat adegan action. Ada sih action, tapi lebih banyak drama-nya,” ujar GenZier asal Universitas Brawijaya, Ghiyats Nadim.
Meski sedikit kecewa, namun Ghiyats mengakui kehebatan kekuatan cerita kasih sayang dalam film ini. Dari pertemuan Charlie dan Bumblebee di toko mobil bekaslah ternyata cerita Transformers terbentuk. “Jadi dari sini aku baru tahu kalau ternyata Bumblebee ini dulu pernah rusak akibat perang, dan berkat kasih sayang Charlie lah dia menjadi Bumblebee kuat dan penuh kasih sayang di cerita masa depannya. Worth it sih buat yang suka drama,” tukasnya.
GenZier asal Politeknik Negeri Malang Karunia Nurislami terkesan dengan setting Bumblebee yang menurutnya vintage abis. Mulai dari gaya Charlie dengan style 80-an hingga pertarungan robot-robot klasik. “Nggak kayak robot di Transformers yang kelihatan kinclong dan punya kekuatan-kekuatan modern. Di film ini kelihatan banget body robotnya dibuat klasik dan keren!,” ungkapnya.
Dari film ini Karunia akhirnya juga mengetahui asal-usul B-127 alias Bumblebee yang kehilangan suara hingga akhirnya dapat berkomunikasi lewat radio. Tampilan klasik Bumblebee nggak menurunkan level kekuatannya dalam bertarung. “Di beberapa adegan kita akan menyaksikan betapa kerennya Bumblebee mengalahkan para Decepticons. Saat masih ada suaranya, Bumblebee kece nih di film ini,” pungkasnya.
Film Bumblebee berhasil memperbaiki franchise Transformers yang terkenal dengan ledakan non-stop. Di sini kamu diajak mengenal Bumblebee sebelum berteman dengan Witwicky. Travis Knight sukses menampilkan prekuel Transformers yang seharusnya menjadi film pertama rilis. Persahabatan yang hangat dan menyentuh,  cerita yang menyenangkan, hingga cast yang solid menjadikan Bumblebee film Transformers terbaik dari sebelumnya. (*/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :