Disiplin Waktu, No Hard and Punk


 
MALANG - Jumat (27/10) sore, Graha Malang Post dipenuhi puluhan anak band yang super kece. Puluhan anak band ini datang ke mabes GenZi untuk mengikuti Technical Meeting (TM) Band Competition Malang Post School Competition (MSC) 2017. Sejak pukul 16.00 mereka sudah duduk manis menyimak teknis pelaksanaan yang disampaikan salah satu kru GenZi, Abdurrahman Shihab. Walaupun udah sore nih, semangat mereka nggak berkurang sedikit pun.
Band competition ini adalah salah satu dari 11 lomba yang banyak banget peminatnya. Karena keterbatasan waktu dengan jumlah peserta yang membludak maka masing-maisng band wajib disipilin waktu.
“Durasi itu harus cukup untuk perform serta persiapannya. Akan ada konsekuensi jika melanggar waktu yang telah ditentukan," ujar kru GenZi yang akrab disapa Maman itu.
Segala peralatan kompetisi band sudah ready dipersiapkan panitia MSC 2017. Untuk menyempurnakan perform, peserta diperbolehkan membawa efek kok.
"Jika ada yang ingin menambah alat musik lain seperti, biola, gamelan, angklung, dan sebagainya, boleh banget. Tapi kalian harus melapor ke panitia dulu sebelum tanggal 30 Oktober, agar bisa dipersiapkan," sambungnya.
Band Competition MSC 2017 harus beranggotakan satu sekolah gengs. Kalau ada yang sampai ketahuan curang, kalian bisa kena sanksi.
"Kalau sampai ada yang ketahuan bawa personel dari luar sekolah, kita langsung akan mendiskualifikasi band tersebut dan langsung menghapus band dari daftar peserta. Karena ini kesalahan yang sangat fatal, jadi untuk mengantisipasi, dimohon membawa surat pengantar dari sekolah saat hari H agar kami yakin kalian adalah siswa dari sekolah tersebut," tegasnya.
Akan dipilih sebanyak enam pemenang pada kompetisi ini serta lima best player. Penilaian band keseluruhan dilihat dari empat aspek yakni, performance, arasemen, skill, dan harmonisasi.
"Lagu yang dibawakan nanti tidak boleh bernada hard dan punk ya. Karena kedua jenis musik itu bisa menimbulkan kondisi Graha Cakrawala jadi ricuh akibat nadanya yang mengundang perilaku moshing," pungkasnya.
Usai TM peserta melakukan pengundian nomor dan foto bersama. Buat kalian peserta band jangan lupa datang 30 menit lebih awal sebelum perform ya saat November mendatang.
Untuk TM selanjutnya, akan diadakan pada hari ini pukul 16.00 dengan materi Idol Competition. Nggak kalah seru, idol ini juga banyak menyedot banyak peserta, so dont be late! (*/nda)
 

Berita Lainnya :