Eksis di Malang Analog

 
Bagi kalian pengguna atau pecinta kamera analog, di Malang  sudah ada lho komunitas yang mewadahi para pengguna kamera analog. Yap! Malang Analog.
"Ide awal mendirikan Malang Analog adalah semakin banyaknya pengguna Kamera Analog di Kota Malang tapi tidak ada komunitas yang menaungi, banyaknya pertanyaan seputar analog dan info yang kurang," ungkap Founder Malang Analog, Irawan Suharto.
Walaupun sudah ada @darimasalalu yang selalu menyupport kebutuhan pemakai kamera analog di Malang, namun kehadiran Malang Analog yang mulai Aktif sejak Januari 2018 ini mempererat pengguna analog yang ada di Malang.
"Jika @darimasalalu adalah rumah, maka Malang Analog adalah isinya. Tujuan berdirinya Malang Analog sendiri itu untuk memudahkan komunikasi dan informasi serta tempat berkumpul dan berkegiatan antara pengguna analog se-Malang raya. Selain itu kegiatan kami juga meliputi diskusi rutin, workshop rutin, kaloborasi bersama komunitas yang lain dan masih banyak lagi," Kata orang yang akrab disapa Atok ini.
Di Malang sendiri pengguna analog semakin hari semakin bertambah, dari sini membuat para pengguna analog menjadi mudah mencari lab develop dan kamera-kamera analog.
"Analog jadi hidup kembali, semakin banyak orang yang sadar akan berproses dan ketika semakin banyak, otomatis kebutuhan kamera analog yang dulu sulit sekarang mudah ditemui.Contohnya semakin banyaknya laboratorium develop dan makin variatifnya jenis film yang masuk untuk kami karyakan," imbuh mahasiswa S2 Fakultas Hukum Universitas Brawijaya ini. (*/oci)

Berita Lainnya :