Keluarga Cemara: Nostalgia Penghangat Jiwa


AS long as you are with family, you must be Happy. Setuju gak Gengs! Arti sebuah keluarga tiba-tiba amat sangat terasa penting sejak film Keluarga Cemara diputar kembali di bioskop. Film tahun 90’an ini mengajak bernostalgia dengan kisah kehangatan keluarga, ceritanya yang menyentuh dan akting pemainnya yang natural. Pekan lalu, Crew Genzi berhasil mewawancarai langsung Abah dan Euis yang diperankan Ringgo Agus dan Zara JKT48. Mereka blak-blakan mengisahkan film yang pernah legendaris di televisi itu.
Seperti diungkapkan Zara, penjual opak cantik kesayangan Abah. Baginya, bermain dalam film ini tak sekadar memerankan sebuah cerita, tapi ada banyak hal positif yang bisa dipetiknya.
“Dulu aku jarang bahkan malu mau ngomong maaf dan sayang ke orang tua, kayak ngapain harus begitu. Tapi setelah aku meranin tokoh Euis di film ini, sekarang aku mulai mau melakukan hal-hal itu, bahkan waktu mau tidur pun aku sempetin vidcall dengan mama di Bandung. Jadi nilai nilai positifnya secara gak langsung berdampak ke aku,” ujarnya kepada Genzi.
Film yang disutradarai Yandy Laurens ini memang berhasil menguras emosi penontonnya. Pesan-pesan kesederhanaan menjadikan film terasa mewah. Seperti diungkapkan Ringgo, ia pun merasa bahwa Keluarga Cemara tidak seperti film yang ia perankan pada umumnya. Ia merasa sangat betah dan merasakan suasana kekeluargaan dengan para aktor dan crew film.
“Kalo ngomongin cerita, waktu shooting jujur aku malah lebih merasakan kenyamanan dengan para pemeran dan crew di film ini. Rasanya kok pengen lebih lama di tempat shuting bareng temen-temen Keluarga Cemara dibandingkan dengan film film yang pernah aku peranin sebelumnya,” kata Ringgo.

Berita Terkait

Berita Lainnya :