Kembangkan Potensi Sejak Usia Dini

 
Pelaksanaan Pemilihan Putri Kartini masih terus berlanjut nih Gengs! Sementara kategori SMA telah sampai di babak 50 besar, kali ini kita beralih ke adik-adik cilik yuk! Kamis (5/4) lalu, Kru GenZi mengunjungi SDN Kauman 1 dan disambut dengan siswa siswi yang lagi latihan pramuka. Mereka meluangkan waktu dan dengan semangat mendengarkan sosialisasi mengenai Pemilihan Putra dan Putri Kartini Cilik 2018. Simak kisah serunya yuk!
Sebagai bentuk pembinaan dari sekolah, di hari tertentu memang siswa siswi SDN Kauman 1 ini ada latihan pramuka nih GenZier. Melalui kesempatan inilah, Kru GenZi bisa ketemu sama adik-adik yang sangat aktif dari sekolah ini.
Menggunakan seragam pramuka lengkap, mereka duduk di lapangan dan mendengarkan pengarahan dengan baik. Bahkan, ada beberapa anak yang antusias mengajukan pertanyaan lho. Salah satu Kru GenZi, Nabilla Hefin, menyampaikan informasi mengenai pelaksanaan Pemilihan Putra dan Putri Kartini Cilik 2018.
"Lomba ini tidak dikhususkan untuk adik-adik yang suka modelling saja, tapi juga yang punya bakat khusus dan ingin dikembangkan. Siapapun boleh ikut, baik laki-laki maupun perempuan. Kompetisinya akan seru, soalnya pesertanya dari seluruh Malang Raya," ujarnya.
Selain para murid yang bersemangat, guru dan pihak sekolah pun nggak kalah lho untuk mendukung kegiatan Malang Post ini. Seorang guru bahasa Inggris, Ika Rahmawati, S. Pd., menyatakan harapan besarnya agar anak didiknya bisa berpartisipasi dalam Putra dan Putri Kartini Cilik 2018.
"Sebelumnya, juaranya kan dari sekolah kami dan membawa dampak positif sekali bagi sekolah. Kami ingin kali ini juga ada yang turut serta, dan membawa prestasi lagi untuk sekolah," ungkap ibu yang juga menjabat sebagai Waka Kesiswaan ini. 
Pihak sekolah juga menyatakan akan memberikan dukungan penuh dan membantu publikasi kegiatan supaya berjalan lebih lancar.
"Kompetisi ini kami adakan untuk mewadahi potensi dan bakat minat para pelajar di Malang Raya, termasuk siswa siswi SD. Untuk generasi unggul di masa mendatang, adik-adik ini harus disiapkan menjadi bibit unggul," tambah Nabilla. 
Nah Gengs, hari ini, ada seleksi talent show nih bagi 50 finalis Putri Kartini kategori SMA. Mereka akan diseleksi lagi untuk lolos sebagai 30 besar dan berhak maju ke tahap selanjutnya. Kemudian besok, mereka semua wajib mengikuti kegiatan senam Malang Post di lapangan Rampal.
Siang harinya, giliran kategori Cilik yang mengikuti Technical Meeting di cafe C2C Jalan Semeru Malang. Wah, udah nggak sabar nih menuju Grand Final, semoga sukses semuanya! (*/bla)

Berita Lainnya :