Kesayangan Ekstrem, Ih Ngeri....


MALANG POST - Adakah dari kalian yang hobi memelihara bintang? Kucing? Anjing? Burung Merpati? Hobi yang satu ini punya sejuta kesenangan dan kebahagiaan sendiri memang. But wait. Bagaimana kalau ternyata yang dipelihara hewan yang ekstrem? Kebayang nggak sih ngasih makan ular, bersihin kandangannya, bermain pula, ngeriiiiiiii.
Tapi ternyata gengs, emang nyatanya beberapa di antara pecinta hewan ada yang hobi memelihara binatang buas, ngeri banget yak!Kita simak yuk apa kata mereka tentang orang-orang yang hobi memelihara binatang buas?
 "Bayanginnya sih udah ngeri, binatang buas kan semacam predator yang bisa menikam siapa saja. Aku nggak bisa bayangin aja kalau suatu saat tuh binatang tersebut kelaparan, lupa dikasih makan, terus menggigit siapa saja yang ada didekatnya. Bisa jadi juga hewannya cewek lagi badmood atau PMS terus dideketin woah bahaya,” Ujar GenZier asal SMKN 4, Nike Aprillia terkekeh.
Nike kayaknya terlalu berimajinasi ya gengs, yuk kita balik kebahasan aja. Sebenarnya, dari beberapa artikel tentang orang-orang yang memelihara binatanh ekstrem, mereka merawatnya nggak jauh berbeda dengan bintang pada umumnya.
“Ya kalau aku lihat di Youtube sih sebenernya nggak jauh beda ngerawatnya. Hanya saja alat-alat yang digunakan lebih savety karena gimanapun juga mereka buas. Lihat mereka di Youtube sih kayaknya gampang, tapi kenyataanya pasti susah, harus ekstra sabar dan hati-hati,” pungkasnya.
Meskipun terkesan unik nan ekstrem, kalian harus hati-hati loh guys saat memelihara mereka di rumah kalian. Mungkin untuk interaksi dengan hewan buas, pasti sudah dipertimbangkan matang oleh pemiliknya. Tapi yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai kalian memelihara hewan buas yang langka. Kalau sampai kejadian, kalian bisa kena sanksi dari PP No 7 Tahun 1999. Dalam peraturan tersebut dijelaskan secara rinci hewan apa saja yang dilarang nangkring di rumah kalian gengs.
Dari jumlah Genzier yang kami dapat, ada 30 persen yang menolak pemeliharaan hewan ekstrem. Pasalnya, kebanyakan memelihara hewan buas yang harusnya tumbuh di habitat aslinya. Seperti GenZier asal SMAN 4 Malang, Alnardo Bimacakra yang menentang pemeliharaan binatang buas di rumah.
"Hewan buas itu nggak kayak kucing atau anjing yang makananya ikan atau dog snack. Mereka punya naluri berburu yang nggak seharusnya dihilangkan dengan mengurung mereka dan memelihara mereka dirumah,” ungkapnya.
Wait, bukannya kalau kita memelihara itu artinya kita peduli dan ingin menjaganya? “NO, Bukan begitu cara menjaga binatang buas. Lestarikan alam hijau seperti hutan, rawa-rawa, dan sebagainnya, jangan cemari tempat-tempat itu maka itu cukup untuk menjaganya. Menurutku memelihara hewan yang tidak seharusnya dipelihara itu melanggar hak hewan. Kasihan mereka nggak bisa hidup bebas dengan nalurinya, im serious. Maka dari itu sebaiknya hindari keinginan memelihara hewan buas di rumah,” ujarnya tegas.
Pro kontra tentang hobi ini emang selalu ada gengs. Nggak usah khawatir buat kalian yang emang pecinta hewan buas its okay, tapi jangan sampai melanggar Undang-undang ya, bisa bahaya. Satu lagi, hewan buas tetaplah buas, so jaga diri kalian dan jangan sampai hobi kalian menjatuhkan kalian pada jurang maut ya! (*/nda)

Berita Terkait

Berita Lainnya :