Latih dan Kembangkan Bakatmu!

 
MALANG POST - Roadshow sosialisasi Pemilihan Putri Kartini 2018 terus berlanjut gengs. Jumat (2/2) lalu, kru GenZi berkesempatan menginjakkan kaki di Bumi Stetsa. Yap, SMAN 4 Malang! Di dalam Aula Serba Guna SMAN 4 Malang, kru GenZi memaparkan sejumlah informasi tentang Pemilihan Putri Kartini 2018 di hadapan puluhan siswi. 
Kru GenZi, Nabilla Hefin menjelaskan sekilas rangkaian timeline Putri kartini 2018 dan persyaratan mendaftar.  “Jangan lupa syaratnya harus pelajar SMA atau SMK sederajat Malang Raya. Untuk postur tubuh, kita nggak mematok tinggi badan dan berat badan kok, pokoknya proporsional aja. Dan yang paling penting nih syaratnya kalian harus punya wawasan luas, inget itu ya,” ujarnya.
Oh iya gengs, nantinya di ajang ini bakal ada interview dan talent show untuk proses penyeleksian kandidat finalis. Pertanyaan interview adalah seputar info ter-update di Indonesia, so kamu harus selalu update info terkini ya.
“Nah, kalau bakat,  nggak harus bakat di bidang seni seperti nyanyi, nari, pidato kok. Apapun bakat kalian tujukkan gengs, bakat masak ya presentasikan masakanmu, makeup juga boleh, prakarya juga bisa, jadi nggak usah khawatir nggak punya bakat, pasti punya,” sambungnya.
Setelah Nabilla menjelaskan ajang Putri Kartini secara teknis, Salsabilla Esya Kusdianti selaku Putri Kartini Persahabatan 2017 dan Nadia Ayu selaku 20 besar finalis menjelaskan berbagai pengalaman yang mereka dapatkan. Mulai proses interview dan talent show yang bagi keduanya sama-sama terasa mendebarkan. 
“Waktu itu aku mau talent show puisi, tapi agak-agak ragu gitu. Akhirnya aku putusin perform nge-MC yang aku sukai. Karena emang bakat, jadi enjoy aja meskipun nervous sedikit,” Echa, sapaan akrab Putri kartini Persahabatan 2017.
Sendau gurau mewarnai setiap cerita pengalaman Echa kala itu. Di akhir sosialisasi, Nadia Ayu menutupnya dengan lontaran perasaan bahagianya karena mendapat banyak pelajaran berharga saat mengikuti ajang ini.
"Aku yang orangnya pemalu, minder, jadi percaya diri sekarang setelah ikut Putri Kartini. Yang awalnya pendiam, sekarang jadi terlatih lihai public speaking. Ajang ini nyata banget bukan sekedar adu menang-menangan gelar, tapi tempat banyak belajar hal yang selama ini jauh dari hidupku,” tutupnya.
Buat kalian yang berminat, tenang aja kita masih buka pendaftaran hingga 24 Maret kok. Segera lengkapi berkasmu dan kumpulkan ke Kantor Malang Post di Jl Sawojajar, Cluster Apple No. 1-9, Kota Malang. Kuy segera daftar dan jadilah inspirasi! (*/nda)

Berita Lainnya :