Lomba Baru, Vlog Competition Banyak Peminat


MALANG - Pendaftaran Malang Post School Competition (MSC) 2017 tinggal hitungan jam. Tepat pukul 18.00 WIB malam, segala kegiatan registrasi ditutup. Peserta yang sudah mendaftarkan diri, wajib melengkapi berkas dan persyaratan lain.
"Berkas-berkas seperti formulir, foto, surat pengantar dari sekolah atau fotokopi kartu pelajar, wajib disetorkan maksimal pukul 18.00," ujar Koordinator Peserta MSC 2017, Nabilla Hefin.
Penyelenggaraan MSC 2017 sendiri sangat ditunggu-tunggu pelajar dan sekolah di Malang Raya.  Selain menjadi ajang memaksimalkan potensi diri dan bakat, event tahunan Malang Post ini juga menjadi kesempatan untuk menambah pengalaman berkompetisi secara sehat. Seperti pengakuan  Patricia Micelle dan Octaviane Yulianto dari SMPK Kalam Kudus Malang. Dua pelajar ini memastikan diri mengikuti vlog competition yang merupakan salah satu mata lomba baru dalam MSC 2017.
"Jaman sekarang kan vlog memang sedang trend, terutama di kalangan pelajar. Kami yang biasanya bikin vlog cuma karena iseng, kali ini coba berkompetisi dan bersaing sama pelajar vlogger lainnya di MSC 2017. Sekarang sih udah mulai belajar teknik dan angle pengambilan video yang baru," ungkap Patricia.
Bersama dengan Octaviane, ia ingin membuat vlog terbaik dan bisa disaksikan oleh banyak orang. Ajang perlombaan membuat video kreatif dengan latar belakang kegiatan yang berlangsung selama MSC 2017 ini memang cukup diminati oleh pelajar. Hingga kemarin, tercatat 55 siswa siap bersaing dalam vlog competition pada kompetisi yang akan dilaksanakan pada 13-15 November 2017 mendatang ini.
Tak mau kalah, SMPN 1 Malang juga mengirimkan delegasinya untuk mewakili sekolah dalam MSC 2017. Kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2009 ini menjadi kompetisi langganan bagi SMPN 1 Malang.
"MSC memang selalu ditunggu oleh anak didik kami. Baik di organisasi maupun ekskul, kakak kelas sudah turun temurun memberi info pada juniornya untuk mempersiapkan diri mengikuti kompetisi bergengsi ini. Tahun ini juga tidak ketinggalan, kami mengikuti lomba jurnalis, fotografer, idol dan model," ungkap Sulistija Juniasih, S.Pd, Koordinator lomba SMPN 1 Malang.
Guru Bahasa Inggris yang akrab disapa Jun ini menambahkan, sekolah sangat mendukung setiap siswa yang mengikuti MSC 2017. Mereka akan mendapat pelatihan dan pendampingan secara khusus.
Sementara itu, pendaftaran dan pengisian formulir dapat dilakukan di Graha Malang Post, Jalan Raya Sawojajar Cluster Apple Nomor 1-9 Malang. Untuk informasi lain, bisa didapatkan di Instagram GenZi Malang Post @genzimalangpost atau menghubungi panitia. (*/nda/han)