Music is Magic


MUSIK bisa mewakili mood kita, ketika lagi sedih ada banyak pilihan lagu yang bisa diputar. Tak sedikit yang gara-gara lirik lagunya kebawa sampai nangis histeris. Music touch us emotionally....Musik yang bikin kita always full of energy juga gak sedikit lho. Hmm.. begitu kuatnya pengaruh musik terhadap mood kita ya gaes!
Musik menjadi teman yang mengisi kekosongan keseharian kita untuk mencari kawan yang sepemikiran atau mungkin mengkondisikan mood.
Nah, begitu juga menurut Tarishah Firdianti, baginya musik adalah wadah seni untuk menyampaikan pesan, opini atau mungkin curahan hati.
"Musik sendiri diciptakan untuk menyampaikan sebuah pesan yang bisa berupa ajakan atau sindiran atau menceritakan pengalaman nya, nah setiap pesan tersebut dibalut dengan melodi yang indah sehingga pendengar bisa tersentuh dan merasakan pesan yang disampaikan," ujar siswi yang bersekolah di SMAN 8 Malang ini.
Taris sendiri lebih menyukai karya dari Pusakata dan Sal Priadi yang penempatan diksinya selalu tepat, dan membuatnya mudah menangkap pesan yang ada dalam lagu tersebut.
"Aku lebih suka lagu-lagu yang melantunkan nada dengan halus dan tenang kayak lagu-lagu dari musisi indie seperti Pusakata dan Sal Priadi karena penyampaian pesan dengan pemilihan kata yang bagus serta rangkaian nada yang unik bisa bikin jiwa tenang dan masuk ke alam cerita pesan yang dibawakan oleh lagunya," ujar siswi yang duduk dibangku kelas XI ini.
Bagi Taris, malam yang letih dalam kamar menjadi tempat dan waktu yang tepat untuk menikmati lagu-lagu yang sendu dan lirik yang syahdu.
"Dan momen yang tepat menikmatinya pada saat aku bisa mendalami pesan lagu itu malam hari, waktu mau istirahat menenangkan diri sambil dengerin lagu, itu bener bener bisa nenangin jiwa hehe," kata Taris.
Dari sini memang memperkuat opini bahwa musik dapat mempengaruhi emosi/jiwa. Maka dari itu Taris juga ingin berkarya dan ikut menggerakkan jiwa seseorang lewat lagu yang ia ciptakan bersama teman-temannya.
"Alhamdulillah aku sudah pernah bersama teman-teman Flakustik sudah mengeluarkan single dengan judul Ungkap Rasa, motivasi aku menulis lagu ini untuk menyampaikan pengalaman yang aku rasa dan sekaligus memberi pesan terhadap pendengar tentang perasaan aku saat itu," ungkap Taris yang juga vokalis dari Flakustik band.
Menurut Taris Lagu Ungkap Rasa milik Flakustik berhasil menggerakkan dan mengkondisikam mood teman-teman seusianya, karena memang pesan yang disampaikan tak jauh dari kehidupan di masa remaja.
"Menurutku, karena pesan yang aku utarakan adalah tentang kisah cinta remaja, jadi banyak teman teman di sekitarku yang menikmati musiknya karena berada di latar yang sama yaitu remaja SMA yang sedang jatuh cinta namun tidak berani untuk mengungkapkan rasanya atau cinta bertepuk sebelah tangan. Banyak yang tergerak emosi nya karena merasa kisah nya sama dengan pesan yang lagu yang disampaikan bandku," pungkas Taris sembari tersenyum. (*/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :