My Awesome Ramadan


HOPEFULLY tahun ini bisa puasa full sebulan penuh....
Menjadi pribadi yang lebih baik pasti diinginkan oleh setiap orang pada saat Ramadan. Selain beribadah, ternyata banyak hal lain lho yang ditunggu-tunggu oleh seluruh genZier, karena momen tersebut hanya ada saat Ramadan. Seperti buka bersama, sahur, hingga berwirausaha. Agar momen demi momen dapat diwujudkan pastinya dibutuhkan perencanaan dong atau yang lebih sering dikenal resolusi Ramadan.
GenZier dari SMAN 2 Malang  Alifia Putri Rahmadina siap menyambut Ramadan penuh suka cita seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun ada hal baru yang akan ia wujudkan.
 “Mumpung momennya pas, aku ingin coba mulai bisnis online terutama yang dibutuhkan oleh teman-teman dalam waktu dekat seperti kerudung, sling bag dan asesoris gitu lah untuk mengawali,“ ungkapnya.
Meskipun jiwa entrepreneurnya baru muncul saat Ramadan, bukan berarti Fia sapaan akrabnya nggak meluangkan waktu untuk berbuat baik terhadap sesama lho gengs. Menurutnya di bulan yang istimewa ini sayang banget kalau hanya digunakan untuk mengejar duniawi aja, perlu dimanfaatkan untuk mengupgrade diri lebih baik lagi secara maksimal.
“Selain lebih tertib menjalankan ibadah wajib seperti salat 5 waktu, pada tahun ini aku ingin berperan aktif melakukan bakti sosial ke panti asuhan. Ingin aja berbagi bersama mereka,”sambungnya gadis putih berkerudung ini.
Resolusi itu emang penting ya guys untuk dibuat. Bisa dikatakan resolusi merupakan cita-cita jangka pendek yang benar-benar ingin diwujudkan. Apakah kamu juga sudah punya resolusi untuk Ramadan saat ini?
Bukan Cuma fia aja kok yang sudah punya resolusi Ramadan tahun ini, siswa asal SMAN 10 Malang, Shely Andini Wibowo juga telah menentukan resolusinya. Selain urusan ibadah dan mencari pahala, kebersamaan dengan keluarga adalah momen yang paling ia rindukan. Akibat tuntutan pekerjaan di luar kota, ia hanya bisa bertemu satu minggu sekali dengan ayahnya. Ramadan ini diharapkan bisa menjadi waktu yang tepat untuk dirinya dan keluarganya memiliki quality time.
“Aku ingin buka puasa satu keluarga lengkap, salat tarawih dengan rutin tapi bersama keluarga lengkap juga, karena selama ini selalu minus Ayah,” jelas siswa kelas 10 tersebut.
Ngomongin soal ramadhan, jangan lupa juga untuk berburu takjil ya guys. Jangan mau kalah sama Shelya. Memiliki hobi makan dan berwisata kuliner membuatnya ingin mencicipi takjil hingga tempat makan yang baru di Malang.
“Aku ini penggemar kuliner lho, jadi mencoba takjil baru dan tempat makan kekinian kekinian pastinya akan aku lakukan. Meskipun begitu masakan ibu tetap juaranya kok,” pungkasnya sambil tertawa.
Berpuasa memang bukan alasan untuk mengurangi aktivitas ya gengs. Justru di bulan puasa kita bisa berbuat lebih banyak hal yang nggak bisa kita lakukan di bulan lainnya. Apa lagi tahun ini liburan sekolah juga panjang. Iya kan? So, are Your Ready, Gaesss! Selamat Puasa! (*/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :