Persiapan Ujian, Kena Demam PUBG


MALANG – Demam Players Unknown Battle Grounds (PUBG) Mobile masih terus melanda Indonesia, tak terkecuali Malang. Setelah satu tahun berjalan sejak dirilis 9 Februari 2018 lalu, game online di smartphone ini memancing animo bocah-bocah, anak-anak muda, bahkan orang dewasa.
Aulia Faustina Arisani, 17 tahun, juga memanfaatkan keseruan PUBG Mobile untuk melepas penatnya, di antara kesibukan kerjanya. Yakni pekerjaan sebagai siswa kelas 12 yang akan segera menjalani ujian akhir. “Biasanya main PUBG juga, tapi aku mah noob, haha, baru Gold II,” kicau Aulia kepada Malang Post kemarin.
Dalam PUBG Mobile, para pemain bertanding di sebuah area untuk memperebutkan gelar nomor satu yang disebut Winner Winner Chicken Dinner. Tiap pertandingan, ada poin yang didapat pemain, dari awal bronze atau perunggu, terus naik ke silver atau perak, gold atau emas, diamond, platinum, crown, ace hingga conqueror.
Aulia sebagai siswi Brawijaya Smart School (BSS), sudah mulai disibukkan dengan banyak les dan persiapan tryout ujian. Les adalah makanan hariannya. Sehingga, di antara jadwal yang padat itu, Aulia berupaya menyeimbangkan hidupnya dengan menyelipkan me time. Ketika ada waktu senggang, Aulia iseng main PUBG Mobile.
“Fokusnya tetep persiapan ujian, karena sekarang sudah kelas 12,” ujar Aulia.
Karena itulah, dia tidak ngotot bermain PUBG Mobile seperti kebanyakan para gamer addict. Putri Kartini 2017 Malang Post tersebut menganggap game seperti PUBG Mobile sebagai permainan yang menghibur dan seru.
Adrenalin saat mabar, atau main bareng, juga menyegarkan pikirannya. “Biasa barbar di Pochinki, haha,” tambahnya lagi. Namun, bukan cuma game online seperti PUBG Mobile yang menjadi ajang hiburannya. Aulia juga aktif bermedia sosial, dengan akun Instagram @auliafaustina7.
“Biasanya selain main PUBG, mainan IG juga, terus kalau lagi bosen dengan rutinitas, sering hangout sama temen-temen, ngafe gitu lah,” sambung Aulia.
Pemilik ini melanjutkan, tak hanya bersenang-senang, Aulia lebih banyak fokus serius melahap jadwal les dan tugas sekolah. Sehingga, bagi Aulia, ujian akhir adalah resolusi 2019 baginya.
Aulia yang disibukkan dengan les, tidak banyak bermimpi memasang resolusi, tapi lebih menginginkan hasil ujiannya bagus di akhir masa studinya. Aulia mengatakan, resolusi tahun ini adalah menjalani semua dengan sebaik-baiknya.(fin/ary)

Berita Terkait

Berita Lainnya :