Pesan Moral: Jangan Menduakan Tuhan


 
Film Syirik garapan Anak Bangsa Pictures, Minggu (4/2) lalu melakukan Meet and Greet di CyberMall. Dalam acara tersebut, aktor dan aktris turut hadir menarik massa penggemar film Syirik untuk nonton bareng mereka. Tak sekadar meet and greet, Mitha The Virgin dan Citra Anindya yang tergabung dalam Black Champagnne juga menghibur penonton dengan aksi panggungnya yang membuat siapa saja terhipnotis.
Dalam acara tersebut, Farid Ongky selaku produser sekaligus salah satu aktor dalam film Syirik menjelaskan maksud dan tujuan film ini dibuat. “Kita terinspirasi dari film horor yang kurang pesan moral, nah di film ini kita mencoba membuat sebuah film yang kaya pesan moral terutama pesan agar tak menduakan Tuhan,” jelasnya.
Tak sekadar untuk menghibur penonton saja, film ini ternyata juga bekerjasama dengan Lazisnu.
“Nonton filmnya doang aja kalian udah dihitung dapat pahala karena belajar agama, nah ini bisa dobel pahalanya. Kenapa? Karena 10 persen dari pembelian tiket kalian bakal disumbangin ke Lazisnu dan disalurkan kepada orang yang membutuhkan,” paparnya.
Selama kegiatan syuting, banyak banget loh kejadian aneh yang dialami aktor dan aktris Syirik. Salah satunya pengakuan Nadhira Hill yang mengalami kejadian ngeri saat pulang dari lokasi syuting.
“Waktu pulang itu kita ada dua tim, satu dengan saya satunya lagi dengan Guntur. Timku tuh duluan tapi nyampe belakangan. Jadi selama perjalanan kita kayak ada yang muter-muterin di tempat itu doang. Ngeri dah,” ceritanya.
Nadhira Hill dan Guntur Triyoga yang jadi peran utama dalam film ini juga punya loh kesan tersendiri dalam beradu akting. Guntur Triyoga misalnya, ia sempat tertawa geli saat Nadhilla menghafal teks dengan gaya British-nya. 
“Waktu liat Nadhira hafalin skenario tuh lihatnya lucu, dia tuh awalnya british banget, bener-bener susah ngomong logat Indonesia seperti biasa. Dia juga gayanya childish banget tapi dipaksa jadi sosok seorang ibu dan istri, seru sih akting sama dia,” bebernya.
Untuk GenZier, Guntur Triyoga titip pesan nih buat kalian.
“Buat kalian para anak muda, mulailah aware dengan hal-hal yang berbau agama. Jangan hidupnya nonton drama cinta-cintaan terus. Kalian harus nonton film Syirik, karena dengan nonton film ini kalian bakal dapet manfaat, ilmu, dan pahala denfan cara mendengarkan syiar agama di setiap scene-nya,” pungkasnya. (*/nda)

Berita Lainnya :