Serunya Putra Putri Kartini Cilik 2018 Belajar di TBI

 
MALANG - Puluhan peserta Putra dan Putri Kartini Cilik 2018 mengikuti  pembekalan public speaking dari The British Institute (TBI). Pembekalan ini diagendakan panitia untuk memperkaya ilmu public speaking peserta dalam berbahasa Inggris. 
Selama kurang lebih satu jam, kegiatan tersebut berlangsung dalam suasana seru dan menyenangkan. Apalagi menerima ilmu dari guru profesional TBI. Direktur TBI, Dwi Kurniawati mengatakan, Bahasa Inggris sangat penting untuk masa depan dan juga sebagai skill yang menunjang untuk karir. Belajar Bahasa Inggris menurutnya harus dimulai sejak usia anak-anak.
“Agar nantinya terbiasa saat makin dewasa. Bahasa Inggris ini bekal yang sangat penting untuk menempuh pendidikan selanjutnya, maupun meniti karir saat dewasa,” paparnya kepada seluruh peserta.
Selama kegiatan ini berlangsung, peserta tampak bersemangat. Walau mengikuti pembekalan usai sekolah, wajah mereka sumringah dan tak tampak capek. Apalagi pembekalan materi di TBI menggunakan metode semigame. Sehingga peserta tidak jenuh. 
Beberapa sesi seperti perkenalan, permainan, dan sesi menulis dilalui peserta dengan senyuman. Ada kalanya wajah mereka terlihat serius saat mengerjakan soal yang diberikan guru. 
Sesi permainan pun tak kalah seru, karena mampu membuat peserta yang berbeda-beda sekolah tersebut menjadi saling mengenal satu sama lain. Salah satu peserta asal SDI Sabilillah, Arimbi Wicaksono mengakui senang  mengikuti sesi pembekalan. Sebab menurutnya sangat menarik dan tidak membosankan. 
“Ada permainanya, kita juga diajak untuk saling mengenal teman satu sama lain. Awalnya aku kira akan membosankan belajar bahasa, ternyata diluar dugaan serunya,” ujar siswi kelas 6 ini.
Orangtua Arimbi, Yuni Pujayanti juga bersyukur adanya pembekalan public speaking tahun ini. Ibu tiga anak tersebut sangat mengapresiasi sesi kegiatan yang membuat anaknya semakin kaya ilmu. Tak hanya itu, ia juga menegaskan bahwa rangkaian pembekalan ini bisa melatih kepercayaan diri anaknya. 
“Acara Malang Post ini memang sangat top, dapat menggandeng pihak yang edukatif seperti TBI. Ini bisa jadi pembekalan untuk anak saya di dunia modelling maupun akademik. Bisa jadi bekal juga untuk mengikuti kompetisi-kompetisi lain yang butuh public speaking dan kemampuan  Bahasa Inggris yang baik,” katanya. 
Usai menjalani serunya pembekalan, para peserta mengikuti sesi foto bersama dengan direktur, marketing, dan teacher TBI. Mereka kini siap mengikuti grand final di Swarna Paksi, Hotel Kartika Graha, 22 April mendatang. (gz1/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :