magista scarpe da calcio "SYIRIK" Bukan Sekadar Film Horor


"SYIRIK" Bukan Sekadar Film Horor


 
Perkembangan industri film di Indonesia semakin hari semakin inovatif aja nih gengs. Mulai dari film romantis hingga horor, semakin menjadi-jadi aja deh kerennya. Pada 1 Februari lalu salah satunya, telah dirilis film berjudul Syirik.
Film ini bergenre horor dan religi dominan agama Islam. Banyak banget pelajaran berharga yang bakal kamu dapat dari film ini, terutama pelajaran pelarangan umat Islam menduakan Tuhan. Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Lady yang diperankan Nadhira Hill. Lady adalah korban dari perjanjian yang dilakukan oleh buyutnya dengan setan. 
Buyutnya membuat perjanjian untuk dapat kaya raya kembali, dengan syarat imbalan janin dari tujuh keturunannya. Melalui Romy, diperankan Guntur Triyoga, suaminya yang sangat jauh dari Tuhan, setan berusaha mengambil bayi yang dikandung oleh Lady.
Menurut GenZier asal SMAN 1 Kepanjen, Muhammad Pradana, film ini lebih mencirikan nuansa religi daripada horornya.
“Overall sih film ini nggak serem kayak film horor pada umumnya. Biasanya kan kita disuguhi film horor yang banyak keluar setannya. Tapi di film ini setannya itu ya ada di jiwa manusia. Intinya horor dari segi kesadaran kita percaya pada Tuhan, bukan horor takut setan,” ujarnya.
Nggak hanya itu, Pradana sapaan akrabnya juga mengatakan, film ini sedikit menggertakkan jiwanya. Ia yang biasanya kerap abai dengan perintah dan larangan Tuhan jadi beringsut mengingat terus-menerus.
“Efeknya bagus banget sih film ini, bikin kita ingat Tuhan. Nggak sekadar bisa dinikmati sebagai hiburan, tapi juga wadah kita belajar wawasan agama,” paparnya pada kru GenZi.
Kalau Pradana memuji pesan yang terkandung dalam film, berbeda halnya dengan Fani Al-Rasyid, GenZier asal SMK Prajnaparamitha yang lebih mengkritisi film ini.
“Sebenarnya film ini bagus, mungkin juga banyak pesan. Akan tetapi dari segi alur cerita seperti kurang pas kalau jadi film layar lebar, film ini lebih cocok untuk tayangan film biasa di televisi karena alur konfliknya biasa banget dan jadi nggak ada feel nonton di bioskop,” jelasnya.
Meski menurutnya film ini biasa saja, tapi Fani sangat paham dengan maksud dan pesan dari film ini. Dari segi seni menurutnya film ini kurang berseni, akan tetapi pesan dalam film ini menurutnya luar biasa.
“Film ini nggak menonjolkan keindahan alur cerita tapi banyak pesannya. Jadi film ini kayak semacam dakwah yang dikemas dalam bentuk film, kreatif sih,” pungkasnya.
Syirik Movie ini diproduksi oleh Rumah Produksi Film Anak Bangsa Pictures, dan diproduseri oleh Farid Ongky. Adapun untuk para pemain film yang akan turut berperan, yaitu seperti Nadhira Hill berperan sebagai Lady, Guntur Triyoga berperan sebagai Romy, Farid Ongky berperan sebagai Marwan, Mita dan Shinta Devayani.Nadhirahill. (*/nda)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top