Tak Takut Berekspresi



Setelah roadshow Putri Kartini 2018 di tingkat SMA, Rabu lalu kru genZi beralih menyambangi tingkat SMP untuk mensosialisasikan kegiatan Putri Kartini Cilik 2018. Antusiasme siswi tingkat SMP ini nggak kalah loh sama anak SMA. Mereka terlihat bersemangat menyimak sosialisasi dari kru genZi di Lapangan SMPN 3 Malang. Mereka makin heboh lagi karena teman mereka, Adinda Ajeng dan Sheila Frisca turut berbagi kisahnya saat mengikußti ajang Putri Kartini Cilik tahun lalu. Dihadapan teman-temannya, Adinda Ajeng, Runner Up Putri Kartini Cilik 2017, menceritakan kesannya saat mengikuti ajang yang dihelat tiap tahun-nya oleh Malang post ini. menurutnya ajang ini merubah sedikit kepribadiannya yang pendiam dan nggak pede-an.
“Temen-temen tahu dong aku orangnya dulu kayak gimana, sekarang aku jadi lebih pede setelah ikut putkar cilik. Aku merasa lebih berani berbicara saat ini daripada dulu,” ujar siswi yang memiliki kaki jenjang tersebut.
Ajeng pun juga bercerita bahwa sesi tanya jawab diatas panggung adalah pengalaman yang tidak pernah ia lupakan. Ia menemukan keberaniannya saat itu.
“Waktu masuk 10 besar dan 3 besar kan kita ditanya-tanya oleh juri. Disitu aku harus menjawab pertanyaan dengan cepat, tanggap, tapi tetap tenang. Deg-degan sih rasanya.
Tapi alhamdulillah bisa ku jawab dengan lancar dan membawaku pada posisi runner up. Lain halnya denga  Frisca yang saat berada dihadapan teman-temannya lebih menyampaikan pesannya.
“Buat kalian, mumpung masih SMP banyak-banyakin prestasi, salah satunya dengan ikut ajang ini. Kalian harus berani mengeksplor bakat kalian, jangan takut berekspresi, pantang menyerah sebelum berprestasi guys,” ujar third winner Putri Kartini Cilik 2017 tersebut.
Seperti biasanya, sosialisasi akan selalu memberikan penjelasan teknis mengenai kegiatan Putkar Cilik 2018. Kru genZi, Robby Wijaya dengan kharisma-nya menyampaikan alur pendaftaran serta syara-syarat mendaftar.
“Tahun ini nggak ada audisi, kalian langsung saja perform didepan juri pada tanggal 22 April 2018. Nanti disana kalian menampilkan talent dan ditanya-tanya seputar daily activity aja kok. Nggak usah takut,” jelasnya.
Persoalan unjuk bakat kerap kali membuat peserta takut. Banyak dari Genzier yang bingung apa bakatnya kan?
“Nah kalau kalian bingung ya ajang ini pas banget buat bantu cari bakatmu. Bakat itu banyak nggak harus nyanyi atau nari, catwalk juga bakat. Semua orang dianugerahi dengan bakat, gali bakatmu, jangan takut mengekspresikannya, yuk jadi bagian dari Putkar cilik 2018,” pungkas mahasiswa semester 8 tersebut. (*/bla)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...