Tim Mading 3D Siapkan Kejutan Spesial



MALANG - Meski baru pada tahapan Technical Meeting (TM), namun semangat membawa para peserta Mading 3D Malang Post School Competition (MSC) 2017 sudah terlihat menggebu-gebu. Mereka memastikan bakal totalitas menyajikan karya terbaik di pesta pelajar terbesar se Malang Raya tersebut.
Anggota tim Mading 3D SMA Charis National Academy, Audrey Clara Charissa mengatakan, tim madingnya, Charis Invicta bakal menyajikan kejutan spesial yang mampu memikat para juri maupun pengunjung pameran.
"Siap-siap saja akan ada kejutan, kami sudah merancang dengan baik, tidak akan mengecewakan. Memang tidak menjamin mading kami akan menang, tapi setidaknya, menampilkan yang terbaik di MSC 2017 merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami," kata siswa kelas XI ini usai mengikuti TM Mading 3D di Graha Malang Post, kemarin sore.
Salah satu daya pikat yang akan disajikan dalam MSC 2017 adalah kombinasi antara bahan daur ulang dengan bahan jadi.
“Kami nggak akan asal-asalan membuat karya Mading 3D. Karena acara ini paling bergengsi. Karena itu, konsep yang kami tampilkan nanti benar-benar sudah disiapkan,” lanjutnya.
Tim Mading 3D dari SMP Modern Al-Rifa’ie pun tak mau kalah berkreasi. Tim bernama J-Tion ini berkomitmen meningkatkan kualitas konten dibandingkan karya yang pernah dibuat sebelumnya. Fikra Labibi Putranto, salah satu anggota J-Tion menyatakan dirinya sangat siap untuk mengerjakan mading dengan timnya. 
"Sudah beberapa kali membuat mading 3D dan cukup puas dengan hasilnya. Tapi kali ini harus meningkat jadi jauh lebih baik. Bukan hanya dari segi bahan dan model mading, tapi juga konten yang penilaiannya sangat diperhatikan oleh Malang Post," ujar pemilik sapaan Fikra ini.
Pada MSC sebelumnya, Fikra mengaku hanya menonton. Namun pada saat itu, ia tertarik dan berjanji untuk menjadi peserta pada kompetisi berikutnya. Dari latar belakang inilah, ia bertekad mengangkat nama almamaternya dengan membidik target juara di MSC 2017.
Sementara itu, hari ini giliran peserta lomba Studentpreneur mengikuti TM di Malang Post. Kompetisi di MSC 2017 ini menarik perhatian siswa dari SMP dan SMA di Malang Raya. Salah satunya adalah Muhammad Riza Rizky dari SMAN Taruna Nala Jatim yang sudah mempersiapkan materi lomba studentpreneur miliknya.
"Sudah mempersiapkan tapi masih 50 persen. Proposal, materi presentasi dan produk yang akan kulombakan memang bukan ide baru, sudah terpikirkan sejak awal tahun 2017. Baru berani mewujudkan saat ada MSC ini," ungkapnya.
Siswa kelas XI ini merasa beruntung dengan adanya lomba Studentpreneur di MSC. "Kalau nggak di MSC, mungkin impianku ya bakalan cuma sekedar impian. Harapanku sih, produkku ini bisa diterima masyarakat luas dan memenangkan kompetisi," tambahnya.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan TM dapat diakses di Instagram official @genzimalangpost, atau menghubungi Nabilla (0822-3389-3154) dan Robby (0856-4955-2415). (bla/nda/han)

Berita Lainnya :