Transfer Ilmu Jurnalistik dan Fotografi dari Ahlinya


MALANG - Peserta Student Journalist dan Student Photographer Competition dalam ajang kompetisi pelajar terbesar di Malang Raya, Malang Post School Competition (MSC) 2017 membeludak. Terbukti, lebih dari 70 pelajar tercatat sebagai peserta Journalist Competiton dan Photographer Competiton diikuti lebih dari 90 pelajar.
Kedua mata lomba ini memang sangat diminati oleh pelajar, sebab dalam MSC 2017 para peserta tidak hanya ditantang berkompetisi, tetapi juga akan merasakan pengalaman langsung menjadi jurnalis dan fotografer. Bahkan mereka juga akan mendapatkan pelatihan jurnalistik langsung dari jurnalis dan fotografer Malang Post sebelum berlomba.
"Pelatihan ini akan dilaksanakan saat technical meeting pada 22 Oktober mendatang. Jadi peserta tidak hanya mendapatkan informasi mengenai teknis lomba, tapi juga transfer ilmu dari ahlinya," ujar Kru GenZi Malang Post, Nabilla Hefin.
Salah satu peserta Journalist Competition, Misbakhul Amri Anro, dari SMP Modern Al-Rifai mengaku tidak sabar menantikan pelaksanaan MSC 2017. Tahun lalu, ia gagal mengikuti MSC karena sedang sakit dan tidak diizinkan orang tuanya.
“Seneng banget tahun ini bisa berpartisipasi dalam MSC 2017, nggak sabar pengin ketemu peserta dari sekolah lain. Nggak cuma bersaing secara sehat, aku juga pengin belajar teknik menulis," ungkap pemilik nama sapaan Amri ini. 
Beruntungnya, keikutsertaan siswa yang akrab disapa Amri ini dalam MSC 2017 didukung penuh oleh keluarga dan pihak sekolah. Hal inilah yang menjadi penyemangat dan motivasi bagi Amri untuk siap menghadapi kompetisi.
Selain 11 mata lomba yang diselenggarakan dalam MSC 2017, dalam pesta pelajar terbesar di Malang Raya ini juga akan digelar pameran pendidikan dari universitas di Malang Raya. Beragam food tenant juga akan meramaikan gelaran MSC 2017 dan menyuguhkan makanan berat, snack maupun aneka minuman.
Untuk informasi lebih lengkap mengenai technical meeting masing-masing lomba, para peserta dapat mengakses di Instagram official @genzimalangpost, atau menghubungi Nabilla (0822-3389-3154) dan Rida (0896-5267-9052). (bla/nda)

Berita Lainnya :