Uji Ketahanan Fisik, Bersihkan Sampah


BATU - Kekompakan Finalis Putri Kartini Malang Post 2018 diuji dalam kegiatan outbound dan rafting di Apple Sun Learning Center Kota Wisata Batu, kemarin. Mereka dibagi menjadi tiga tim, seluruh finalis saling unjuk gigi untuk menunjukan hasil kekompakan selama ikut ajang ini.
Hari kedua karantina tersebut, kegiatan sepenuhnya melatih dan menguji ketahanan fisik. Diawali jalan-jalan pagi menuju  bukit Teletubbies yang terletak di Kecamatan Bumiaji, finalis begitu antusias untuk menyaksikan sunrise.
"Meskipun harus bangun pagi banget jam 03.30 WIB, itu semua tidak sia-sia karena bisa menghirup udara sejuk yang sudah jarang aku dapatkan di tengah kota, dan pemandangan alam di pagi hari yang luar biasa indahnya," ungkap Reza Anastasya Febrianti.
Tidak berhenti sampai di situ, kegiatan Finalis Putri Kartini Malang Post 2018 berlanjut dengan outbound yang diawali dengan team building. Berkat permainan yang diberikan oleh instruktur yang profesional, kedekatan dan juga kekompakan tim semakin terbangun. Permainan yang diajarkan memang sederhana, akan tetapi dibutuhkan konsentrasi dan juga kebersamaan yang luar biasa.
Menjadi juara dari mengikuti sebuah kompetisi memang idaman setiap finalis, namun dari kedekatan yang dibangun terutama saat karantina, keutuhan keluarga, pengalaman dan juga wawasan baru yang mereka terima justru lebih berharga.
Kegiatan outbound tidak berakhir sampai di situ saja, setelah kekompakan tim telah terbangun, kegiatan dilanjutkan dengan rafting menyusuri aliran sungai Brantas sejauh 7 Km. Tak disangka, gadis yang cantik-cantik tersebut terlihat sangat antusias ketika pertama kali melihat air yang masih bersih dan di luar ekspektasi mereka sebelumnya.
“Rafting kebanyakan menjadi pengalaman pertamaku bersama teman-teman lainnya. Jadi ketika naik kendaraan aja saya sudah sangat antusias dan bisa merasakan segarnya air sungai dan jeramnya arus,” pungkas finalis dengan no 9 tersebut.

Berita Terkait

Berita Lainnya :