Wajib Kuasai Public Speaking


Malang Post, Senin (5/2) pagi, kru GenZi bertandang ke SMAN 6 Malang untuk mensosialisasikan Pemilihan Putri Kartini 2018. Antusias arek-arek Smariheksa  benar-benar luar biasa. Penjelasan rangkaian acara hingga tata cara mendaftar disimak dengan baik dan berlomba-lomba mengajukan pertanyaan. Untuk memotivasi temen-teman Smariheksa, Ashanty sebagai Putri Kartini 2018 sekaligus siswi SMAN 6 Malang memaparkan sedikit cerita mengalami keseruannya bergabung dengan keluarga Putri Kartini 2017.
Menjadi seorang Putri Kartini, harus banget memiliki wawasan dan public speaking yang baik. Kenapa harus lihai dalam public speaking? “Karena kalian nanti nggak cuma menang dan pakai mahkota bagai ratu. Tapi setelahnya, kalian harus mengemban tugas sebagai brand ambassador Malang Post di acara-acara pemerintah Kota Malang maupun Kabupaten Malang. Public speaking yang baik adalah cerminan perempuan yang cantik luar dalam,” ujar kru GenZi, Nabilla Hefin.
Banyak di antara arek Smariheksa maaupun kalian sedikit ragu saat ikut karena takut menghadap sesi talent show kan? Nggak usah bingung gengs, apapun bakat kalian tunjukin aja. Mau itu bakat masak, MC, prakarya, semua boleh, renang juga boleh, presentasikan aja sertifikatnya. “Nggak ada manusia yang tanpa bakat, semua manusia itu pasti punya. Hanya saja dia nggak tahu bakatnya apa atau belum tau lebih tepatnya,” imbuhnya.
Dalam ajang ini nantinya, akan dipilih 30 besar finalis nih gengs. Finalis yang maju ke babak Grand Final bakal melanjutkan perjuangannya ke sesi pembekalan seperti table manner, beauty class, dan catwalk. “Dilanjutkan juga ke sesi karantina, di mana finalis bakal menyatu dengan alam selama dua hari satu malam. Dari kegiatan itu, kita ingin mengajarkan mereka kemandirian. Selain itu, dua hari satu malam itu kita gunakan untuk penilaian attitude mereka dalam bersosialisasi dengan sebayanya,” sambungnya.
Di akhir sosialisasi, Ashanty menutupnya dengan pemberian motivasi pada audience yang tak lain adalah adik-adik kelasnya. "Kalian bakal nyesel nggak ikutan acara ini. Kalian ikut aja nggak usah minder, aku dulu juga minder tapi aku lawan. Dulu aku ngerasa aku ini jelek, nggak punya bakat apa-apa, eh tapi lolos. Dan di proses seleksi menuju Grand Final itu sangat mengesankan karena kalian bakal banyak dapat pelajaran,” paparnya.
Buat kalian yang berminat, tenang aja kita masih buka pendaftaran hingga 24 Maret kok. Segera lengkapi berkasmu dan kumpulkan ke Kantor Malang Post di Jl Raya Sawojajar, Cluster Apple No. 1-9, Kota Malang. Kuy segera daftar dan jadilah perempuan yang menginspirasi! (*/nda)

Berita Lainnya :