Amik Ambarwati Siap Segala Posisi

SIAP diberbagai posisi. Itu yang dirasakan Amik Ambarwati, pegawai salah satu radio ini. Bekerja di radio, menurut gadis kelahiran 28 Juni tahun 1994 mendapatkan ilmu dan tantangan baru.
Jika dahulu ia bekerja dibagian admin, kini dalam perkembangannya. Perempuan penyuka makanan tradisional ini kini harus membawakan even edukasi ke berbagai lembaga pendidikan.
“Bekerja di radio banyak pengetahuan saya dapat. Bagaimana menerima orang berbagai latar belakang di resepsionis, membantu admin, marketing sampai membantu event,” ujar gadis tinggal di Mojorejo, Kecamatan Junrejo ini.

Dari pekerjaan ini, dia banyak mendapatkan ilmu baru, pengalaman dan banyak mendapatkan teman. Dalam setiap even, dia paling menyukai bagaimana bisa berinteraksi dengan anak-anak sekolah.
“Saya harus banyak belajar bagaimana membuat suasana semarak dan tidak garing,” ujar gadis berparas manis ini. Selain itu menjadi tantangan baginya, bagaimana dalam menyampaikan pesan kepada anak-anak, pesannya bisa dimengerti oleh anak-anak.

Sehingga dalam setiap even, ia mencoba berbagai formulasi menyampaikan pesan, hingga bisa dimengerti oleh anak-anak.
Di tengah pekerjaannya di radio, ia masih menyempatkan jualan online. Mulai dari berjualan hijab sampai berbagai produk busana lainnya. “Saya atur, agar jangan sampai bentrok dengan kerjaan utama. Kalau pulang kerja, baru saya jualan online,” ujar peserta Miss Flora ini.
Salah satu aktivitas saat ini, kata dia, memasak berbagai jenis masakan tradisional. “Diajari ibu, sekarang paling hobi memasak, terutama makanan tradisional,” ujarnya sambil tersenyum. (dan/feb)

Berita Lainnya :