Andini Atrika Indahsari Perankan Nonik Belanda

Ada banyak bentuk kegiatan dalam merayakakan peringatan HUT RI ke-72 17 Agustus besok. Salah satunya adalah perayaan upacara bendera yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Malang di stadion Kanjuruhan Kepanjen. Dalam rangkaian acara tersebut nantinya akan ada pertunjukan drama yang dibawakan oleh anggota gabungan TNI, Polri, siswa, mahasiswa dan seniman.
Andini Atrika Indahsari adalah salah satu pemeran dalam pertunjukan drama itu. Ia adalah seorang anggota polwan yang berdinas di Polres Malang sebagai Subbag Humas. Dijelaskan Andini, saat pementasan nantinya ia akan berperan sebagai nonik Belanda.
“Awalnya sempat kaget, kalau aku masuk dalam daftar pemeran drama dalam perayaan HUT ke 72 RI,” ujar Andini kepada Malang Post.

Drama yang diperankan oleh personel dari berbagai institusi pemerintahan dan swasta itu, nantinya akan menceritakan tentang perjuangan bangsa Indonesia saat melawan penjajah Belanda. “Tanggal 17 nanti, kami akan membawakan kisah tentang perjuangan Jenderal Abdul Manan. Yang dengan kegigihannya dan semangat nasionalisme ingin memerdekakan Indonesia dari penjajah,” papar perempuan yang punya hobi traveling ini.

Ia mengungkapkan, untuk berlatih, polwan berpangkat bripda ini cuma memiliki waktu satu minggu. Selain itu, ia harus membagi waktu latihan drama dengan pekerjaan yang ada di kantor. “Susah memang, karena waktu latihannya berbenturan dengan jam kerja. Jadi harus pintar-pintar membagi waktu,” beber perempuan kelahiran Malang, 2 Juni 1996 ini.
Diungkapkannya, meski sebelumnya ia sudah pernah ikut drama saat duduk di bangku SMA, namun saat latihan ia harus menyesuaikan kembali. Apalagi baru kali pertamanya ia mengikuti drama setelah menjadi polisi. “Aku akan memaksimalkan tugas yang menurutku sangat berharga ini. Karena ikut andil mengisi hari kemerdekaan ke 72 RI merupakan momen yang sangat berharga,” tandasnya.(mg20/lim)

Berita Lainnya :