Berawal dari Model


MASIH muda, tapi sudah punya pendapatan dari hobi yang ditekuni. Itulah Viona Haryono. Ia mendapat penghasilan dari dunia model yang ditekuni. Selain itu menerima endorse melalui Instagram miliknya. 
"Jadi misal ada job visit di restoran, saya dateng ke sana dan nyicipin menu-menu yang ada sekalian dipromosiin lewat IG Story atau Live IG. Dari situ, ada yang dapat fee," ungkap gadis kelahiran tahun 2000 ini.
Mahasiswi UMM ini awalnya memang hanya fokus pada bidang modeling. Namun seiring perjalanan kiprahnya, ternyata Viona juga mulai populer di media sosial. Saat ini, akun Instagram miliknya diikuti oleh tak kurang dari sebelas ribu pengikut. Maka tak heran gadis lulusan SMAN 1 Blitar ini mendapat banyak job visit pada sejumlah restoran.
"Jadi kegiatan ku saat ini utamanya kuliah, lalu, traveling, photoshoot, mengurus endorsement, job visit restaurant dan kegiatan lain yang berkaitan dengan dunia model," jelasnya.
Pada akun Instagramnya, @vionahryn, diketahui bahwa ia sering endorse mulai dari produk kosmetik, sepatu, baju, hingga aksesoris. Namun Viona  sendiri sejauh ini belum pernah merinci sebanyak apa pendapatan
"Jadi tidak tentu, saya sendiri belum pernah hitung penghasilan saya dari endors itu," imbuhnya.
Namun demikian, Viona menyebut sejauh ini dia bisa punya lebih banyak pengalaman. Selain itu  bisa menambah banyak hal yang sebelumnya belum diketahui hingga  bisa punya banyak temen juga.
"Juga sekaligus bisa melatih mental, itu juga penting, lalu bisa belajar ngejalin kerjasama dengan banyak orang, dan bisa memiliki penghasilan sendiri," kata gadis yang sudah terjun di model sejak SMP ini.
Lebih lanjut, Viona memberikan kiat bagaimana ia mampu menyeimbangkan antara karir dan juga hobi ditekuni sejauh ini. "Alhamdulillah mengatur waktunya tidak begitu sulit karena kerjaan dan kegiatan yg aku jalani ini sama seperti hobi aku.  Paling agak susah kalo pas ada job di jadwal yang bentrok gitu, tapi Alhamdulillah selama ini masih bisa mengatasi itu," lanjutnya.
Viona mengaku akan terus berkomitmen untuk menyeimbangkan antara bidang akademik dan bidang model. "Karena diumur-umur aku ini menurut aku sudah waktunya belajar mengenal apa itu mandiri dan memiliki penghasilan sendiri,” pungkasnya. (mg3/van)

Berita Terkait