Bisa Jadi Presenter

 
Menjadi Polwan merupakan pekerjaan yang sangat menyenangkan. Hal ini diungkapkan Bripda Ani Nira. Selain tanggung jawab besar yang harus ia pegang, banyak pengalaman berkesan yang didapatnya saat bertugas. 
“Memang tidak mudah untuk mengabdi pada masyarakat dan negara. Namun itu adalah tantangan yang menarik bagi saya,” ujar Ani kepada Malang Post.
Ia menceritakan, ada banyak pengalaman yang dialaminya saat bertugas. Mulai dari patroli menggunakan sepeda, menjaga demo hingga menjadi presenter. Tapi menurutnya ada pengalaman yang sangat menarik dan berkesan saat berdinas di bagian Bagren (Bagian Perencanaan) Polres Batu. 
“Saat itu bertugas menjadi presenter untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke tempat-tempat wisata di Kota Batu. Serta berbagai informasi seperti jalan-jalan yang mengalami kemacetan,” terangnya.
Menurutnya, tidak mudah untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Pasalnya ia harus cakap dan mempunyai pengetahuan luas tentang tempat-tempat wisata di wilayahnya berdinas. Selain itu ia harus bisa multi talenta. Karena hal tersebut sangat dibutuhkan untuk menghadapi wisatawan yang membutuhkan informasi. 
“Kecakapan berbahasa asing juga harus kita pelajari dan sangat penting. Makannya kita harus belajar lebih segalanya,” beber gadis kelahiran Malang, 27 April 1995 ini.
Saat ini, ia sangat menikmati tugas yang menjadi tanggungjawabnya. Pasalnya gadis yang punya hobi berenang dan bersepeda ini sangat senang bisa membantu masyarakat dalam memberikan berbagai informasi. Selain itu ia harus siap bertugas dalam waktu 24 jam. 
“Saat-saat tertentu saya juga harus siap saat ada peristiwa yang tidak mengenal waktu. Dari hal itu saya akan menemukan pengalaman baru yang sangat berharga dan menambah wawasan saya,” pungkasnya.(mg20/jon)

Berita Lainnya :