Buatlah Bisnis yang Berbeda

Yurike Tedjakusmana

Keluarga menjadi support system terbesar bagi Yurike Tedjakusmana, ST untuk membangun sebuah bisnis. Terutama suami dan anak-anak, mereka akan selalu ada ketika dibutuhkan, termasuk saat ingin berdiskusi. Sang suami yang menurutnya bisa memberikan saran terbaik. Ketika merasa capek dan lelah anak-anak bisa menjadi penghibur melalui kelucuannya.
Meski menjadi ibu rumah tangga tidak menghalangi kesibukannya dalam berbisnis. Sehari-hari Yurike sapaan akrabnya, bekerja mengatur operasional Cafe Golden Heritage Koffie termasuk dalam hal desain, menu maupun promosi sekaligus.
"Semuanya saya set prioritas untuk pekerjaan dan kegiatan saya, mencatat apa saja pekerjaan yang perlu saya lakukan di setiap harinya sehingga semua yang berada di list harian tersebut bisa terselesaikan," ujar Yurike.
Meskipun sibuk mengurus bisnis namun Yurike tetap memberikan perhatian terbesarnya kepada keluarga. Caranya dengan mengatur waktu bersama mereka baik sore dan malam hari. Bisnisnya Golden Heritage Koffie sudah digelutinya sejak Februari 2011. Mulanya berada di jalan Sunandar Priyo Sudarmo kemudian pada tahun 2015 pindah ke Jalan Raya Tidar. 
Sejak saat itu kesibukannya dalam berbisnis meningkat seiring bertambahnya jumlah pengunjung yang bertandang ke cafenya. Yurike juga rutin mengunjungi cafenya yang lokasinya berada tepat di depan rumahnya. Sehingga semua rutinitas sebagai istri, ibu rumah tangga dan pebisnis mampu berjalan seimbang.
Ia menilai bahwa bisnis layaknya anak sendiri yang perlu dijaga dan dipelihara. Tak lupa semua itu juga dilengkapi dengan alat-alat dan manajemen terbaik. Supaya bisnis bisa tumbuh berkembang serta memberikan manfaat bagi orang-orang disekitarnya.
"Tetap mengandalkan Tuhan di dalam pekerjaan adalah kunci sukses, karena Tuhan akan memberi hikmat dan membuka banyak jalan baru untuk kita," tegas perempuan kelahiran Palembang 6 April ini.
Dalam berbisnis Yurike juga memiliki tips Be Different. Buatlah bisnis tersebut berbeda dengan orang lain. Sehingga customer bisa melihat keistimewaan dari apa yang kita tawarkan. Set prioritas untuk pekerjaan dan kegiatan, aturlah dengan seimbang kedua hal tersebut.
"Sehingga kita bisa tetap bekerja dengan passionate dan juga tetap bahagia dalam berkeluarga," tutup Yurike.(lin/ary)
 
 

Berita Terkait