Cewek Juga Tangguh

 
Banyak yang berpikir jika cewek itu ngalem dan cengeng. Namun hal tersebut dipatahkan gadis cantik bernama Vina Noerman Nika. Itu dibuktikannnya dengan masuk dalam olahraga yang tergolong maskulin, yaitu futsal.
Menurutnya, segala olahraga yang banyak disukai cowok juga bisa dilakukan oleh cewek. "Aku ikut dalam olahraga futsal karena banyak faktor. Diantaranya ingin mematahkan omongan tentang sifat yang dimiliki cewek. Seperti cengeng, lemah dan ngalem," ujar Vina.
Diceritakannya, awal masuk dalam tim futsal memang berat. Kerana banyak latihan dasar, baik fisik maupun taktik yang harus dipelajari. "Tidak hanya fisik, kecerdasandan skill juga harus dimiliki saat turun di lapangan. Begitu pula peran tim dan pelatih," terang gadis yang berposisi sebagai striker ini.
Tentunya, beber perempuan kelahiran Sampit, 25 Mei 1998 itu, banyak proses yang ditempuhnya sehingga ia bisa meraih banyak prestasi. Untuk masuk dalam Malang Futsal Akademi (MFA) saja ia harus mengikuti tahap seleksi dari puluhan atlet futsal putri di Kabupaten Malang.
"Awalnya aku tidak punya skill untuk bermain futsal. Apalagi fisik pun tidak karuan. Tapi karena tekad yang kupunya, aku bisa mengalahkan semua itu. Mulai dari seleksi masuk tim hingga beberapa raihan juara," tuturnya dengan bangga.
Ia menjelaskan, apa yang telah diraihnya, mulai dari menjuarai sepak bola AFKAB, LIFUKAB dan O2SN Kabupaten, berkat pelatih-pelatih terbaiknya yang memberikan dukungan di luar lapangan.  "Sekarang aku bisa buktikan jika cewek juga tangguh dan nggak ngalem. Tinggal target kedepannya, aku harus bisa meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi bersama teman-teman satu tim untuk membuktikannya," pungkasnya. (mg20/bua)

Berita Lainnya :