Eksis 17 Tahun, BoA Tahan Gempuran Girlband

 
BoA Kwon yang lebih dikenal BoA debut sebagai penyanyi solo tahun 2000 silam. Di tengah gempuran maraknya group idol, seperti Wonder Girls hingga Girls Generation, BoA rupanya bisa bertahan solo karir, hingga mengembangkan sayapnya ke dunia hiburan negeri tetangga, Jepang.
Salah satu lagu yang dinyanyikan BoA bertajuk "Every Heart" dipilih sebagai soundtrack anime terkenal Inuyasha. Tak terasa waktu depat berlalu, BoA pun telah eksis di industri hiburan selama 17 tahun.
BoA mengungkapkan kegembiraannya merayakan eksistensi di industri hiburan lewat media sosial. BoA juga menghaturkan terima kasih kepada penggemar setianya yang memberikan dukungan dari awal karier hingga saat ini.
"Terima kasih. Aku ingin bertemu dengan kalian secepatnya. Doakan aku agar aku bisa membuat album baru. Terima kasih untuk 17 tahun ini. Semoga kita bisa terus bersama hingga nanti," tulis wanita yang tengah berpacaran dengan Joo Won.
 Kehadiran BoA rupanya juga dilihat oleh dunia. Bahkan, BoA dianggap sebagai salah satu saksi mata pertumbuhan industri K-Pop di dunia.
Media musik ternama dunia Billboard sempat menuliskan sepak terjang BoA di K-Pop. Dalam ulasannya, BoA beberapa kali merilis lagu dengan genre yang unik yang menjadi ciri khasnya, termasuk lagu "Only One" dengan perpaduan pop dan dance pada 2012 silam.
Sebelumnya, BoA sempat dipuji Billboard karena album Kiss My Lips, dianggap menunjukkan cita rasa BoA di dunia musik. BoA disebut sebagai diva K-Pop dengan karyanya karena album ke delapan itu berhasil masuk ke deretan tangga lagu ternama di Korea.
Penggemar BoA pun menyambut positif pujian dari Billboard. Mereka menyebutkan jika BoA memang berkarya hanya untuk menunjukkan talentanya di bidang musik. (lip/nda)
 

Berita Lainnya :