Elok Quratul Ayun Nisa, Ingin Jadi Atlet Profesional

Ingin mengharumkan nama bangsa Indonesia adalah harapan setiap warga negara. Itu bisa diwujudkan seseorang melalui berbagai bidang. Salah satunya dari olahraga. Itulah yang menjadi motivasi perempuan cantik bernama Elok Quratul Ayun Nisa.
Untuk mencapai itu, Elok melalui kemampuannya di bidang olahraga voli, terus mangasah kemampuannya agar lebih baik. Sehingga apa yang menjadi keiinginannya bisa tercapai. "Saya harus berlatih setiap hari untuk mengejar impian jadi atlet voli prosfesional yang bisa mengharumkan nama bangsa,” ujar Elok.

Apapun dilakukan siswi SMAN 1 Gondanglegi ini untuk mengejarnya. “Tidak pernah bolong latihan setiap hari saya lakukan. Baik hujan atau panas tetep berlatih. Karena itu yang harus saya lakukan untuk menjadi atlet voli," terang perempuan yang berlatih voli 3,5 jam tiap hari ini.
Usahanya tidak sia-sia. Kesempatan akhirnya datang ketika ada seleksi atlet voli di Kabupaten Malang. "Saat itu juga saya ikut seleksi kabupaten di Polres Malang dalam rangka kejuaraan provinsi O2SN di Surabaya, ada 50 atlit yang mengikuti seleksi, dan itu cuma di ambil 12 atlet," beber perempuan kelahiran Malang, 30 Mei 2000 ini,

Ia mengaku namanya masuk dalam tim Kabupaten Malang untuk bertanding di Surabaya.
Hingga akhirnya tim Kabupaten Malang sukses sebagai juara III. "Saya bersyukur dengan apa yang telah saya raih, itu semua juga terkait dukungan kedua orantua, keluarga dan teman-teman terdekat. Untuk kedepannya saya ingin menjadi yang terbaik dan mengaharumkan nama bangsa," harapnya. (eri/bua)

Berita Lainnya :