Fatihah Nur Adityas Kerasan Kibarkan Merah Putih

MENJADI pencinta alam sudah menjadi pilihan Fatihah Nur Adityas. Karena itu, ditengah pelajaran yang ditekuninya di SMKN 1 Batu, ia memilih ikut serta dalam tim ekspedisi Merah Putih yang mengibarkan bendera raksasa di Gunung Panderman.
Sudah dua kali ini, gadis kelahiran 26 Februari 2001 ini ikut dalam ekspedisi mengibarkan bendera raksasa ini. Namun baru tahun ini ia berkemah penuh mulai hari Rabu hingga Jumat.  Bukannya ingin pulang, Fatihah malah merasa kerasan tinggal beberapa hari.

Apalagi di dekatnya ada bendera Merah Putih berukuran 1000 meter persegi yang dibentangkan di Gunung Panderman ini. “Senang karena banyak temannya. Selain itu pemandangan alam di bawah begitu indah, jadi kita kerasan di sana," ujarnya.

Ia mengaku banyak ekspedisi pendakian yang sudah dilakukannya mulai dari pendakian Gunung Panderman, Gunung Butak, Gunung Arjuna dan Gunung Penanggungan. Ia merasa pendakian sebenarnya latihan untuk hidup.
Gadis ini juga mengaku mendapatkan pengalaman dalam mendaki gunung. “Mendaki itu kayak kehidupan, memang capek bawa berbagai kebutuhan hidup, tapi tetap harus dijalani karena inilah hidup,” ujar gadis manis berjilbab ini. (dan/mar)

Berita Lainnya :