Finanda Rachmaulida, Kreatif dan Inovatif


AKTIF dalam dunia organisasi malah membuat Finanda Rachmaulida semakin lebih berdaya. Semua berawal dari tidak ada MC (master of ceremony) di sebuah acara di kampus. Meski deg-degan, akhirnya Finanda yang menjadi pembawa acara.
Meski mahasiswa Universitas Brawijaya ini tidak pernah secara khusus mempelajari ilmu menjadi pembawa acara. Namun sejak saat itu, ia pun selalu diminta menjadi MC dalam berbagai acara kampus.

Hikmahnya, ia menjadi salah satu MC terlaris di Kota Batu yang sering membawakan berbagai macam kegiatan.  “Saya merasa sangat senang bisa berbagi semangat dan antusiasme di depan khalayak umum saat membawakan acara, “ ujar Finanda.
Selain itu ia juga suka menjalani bisnis dengan membuat baju sendiri. “Saat ini saya punya brand baju sendiri namanya Kathleen Blade,” ujarnya. Ia membuat berbagai desaiin baju dengan karakter yang sengaja dibuat dengan tetap memperhatikan trend yang ada.

Saat ini ia banyak membuat desaiin baju berkonsep sweet vintage. Pasalnya kawula muda banyak menggunakan pakaian berkonsep ini terinspirasi film Sweet 20. Dimana dalam tersebut banyak menonjolkan baju vintage yang dipakai oleh tokoh utama dalam film.
Baju-baju buatan Finanda ini dipasarkan lewat online, seperti instagram dan situs jual beli online lainnya. Di dunia model nama Finanda juga dikenal, karena itulah, ia sering diminta menjadi juri dalam lomba fashion atau berbagai kegiatan modelling lainnya.
Dari aktivitasnya menjadi MC, membuat Finanda juga menjadi freelance tour guide dan mempunyai travel bernama Bramanta Tour. Gadis kelahiran 2 Agustus 1995 mengatakan dari waktu ke waktu semua usahanya ini mendatangkan tantangan, yang mengharuskan dirinya harus lebih kreatif dan inovatif. (dan/mar)

Berita Lainnya :