Guru Sekaligus Dokter Gigi


BERMANFAAT bagi masyarakat dan menjadi kebanggaan orang tua, adalah harapan setiap anak. Pemilik nama lengkap Angela Putri Bunga Senanda ini, ingin menggapai impian tersebut. Ia bercita-cita ingin menjadi seorang dokter gigi.
"Sekarang saya sedang menunggu pengumuman hasil ujian kompetensi dokter gigi," ucap Bunga, sapaan akrab Angela Putri Bunga Senanda.
Wanita kelahiran Malang 27 September 1995 ini, mengaku bahwa menjadi dokter adalah cita-citanya sejak kecil. Alasannya profesi dokter adalah pekerjaan yang sangat membanggakan. Sebab bisa membantu banyak masyarakat.
Karenanya, setelah nantinya lulus dari ujian kompetensi, Bunga ingin segera membuka klinik praktik dokter gigi bersama kakaknya. "Saya ingin mengawali karier ini bersama-sama dengan kakak, dan ingin selalu bermanfaat serta bisa membantu banyak orang," terang warga Pandanwangi Green Park Blok A Malang, sembari mengatakan ingin melanjutkan S2 untuk mengambil jurusan dokter spesialis.
Sementara itu, sembari menunggu hasil ujian kompetensi dokter gigi, di usianya yang masih sangat muda ini, ternyata Bunga adalah seorang guru. Meskipun hanya sebagai guru les privat dan ekstra kurikuler. Dia mengajar di SMA Brawijaya Smart School.
"Sampai sekarang saya masih mengajar privat beberapa anak. Terutama untuk pelajaran musik dan vokal," ujarnya.
Dikatakannya, bahwa menjadi seorang pengajar adalah bagian dari salah satu hobinya. Karena, Bunga mengaku ingin menyalurkan bakat yang dimilikinya kepada setiap orang. Apalagi, murid yang belajar kepadanya bisa berprestasi.
"Hobi saya ini bernyanyi, bermain musik dan mengajar. Kalau ada murid yang sukses, tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya," pungkasnya.(agp/ary)

Berita Terkait