Ikut Turun Atur Lalin

 
BRIPKA Subekti, SH, sejatinya bertugas di bagian Registrasi Kendaraan Bermotor Samsat Talangagung, Kepanjen. Namun bukan berarti anggota Satuan Lalu Lintas Polres Malang ini, hanya fokus dengan satu pekerjaan saja. Ia juga turun jalan untuk membantu pengaturan arus lalu lintas.
Cuaca panas bercampur debu jalanan tidak menjadi halangan bagi Polwan kelahiran 20 September 1985 ini. Dengan penuh semangat dan tanpa berkeluh, ia selalu menjalankan tugas yang sudah menjadi kewajibannya.
"Tugas saya memang di Samsat. Tetapi kalau memang ada perintah untuk turun jalan mengatur arus lalu lintas, sudah menjadi kewajiban," ungkap Subekti.
Seperti saat Lebaran lalu, bersama dengan anggota Satlantas lainnya, Bekti sapaan akrabnya juga membantu pengaturan arus lalu lintas. Termasuk mengingatkan pengguna jalan yang melanggar, untuk tertib di jalan raya.
"Karena keselamatan di jalan raya harus dijaga. Terjadinya kecelakaan, karena diawali adanya pelanggaran. Karena itulah, ketika ada pengguna jalan yang melanggar pasti saya tegur," ujarnya.
Tidak hanya membantu mengatur arus lalu lintas, ketika terjadi kegiatan unjukrasa, saat mendapatkan tugas Bekti juga ikut turun mengamankan. Bahkan Polwan biasanya menjadi barisan terdepan saat terjadi aksi demo.
Tugasnya dibagian registrasi kendaraan bermotor, juga tidak mudah. Karena Bekti juga diminta teliti dalam mengawasi berkas kendaraan yang diajukan. Ketika ada berkas yang memang tidak lengkap atau salah, ia tegas untuk mengingatkan.
"Menjadi Polwan itu adalah impian saya sejak kecil. Sebab Polwan adalah pekerjaan yang sangat mulia. Selain berwibawa, juga bisa selalu dekat dengan masyarakat," paparnya.(agp/jon)

Berita Lainnya :