Ingin Dirikan Sekolah Kesenian


PEREMPUAN cantik kelahiran Bandung ini punya bakat hebat sebagai MC. Hingga kini Getrudis Anyanovena Krawing Herdiansyah punya segudang prestasi. Tapi ia masih terus mengasah bakatnya itu.
Anya, sapaan akrab Getrudis Anyanovena Krawing Herdiansyah pernah menjuarai berbagai kompetisi announcer dan juga berbagai kompetisi bidang lain. Seperti halnya bidang akting dan juga model yang sudah dirintisnya sejak duduk dibangku SMP.
Pada tahun 2018 lalu, ia dinobatkan sebagai Putri Kartini Sosial, pada ajang Putri Kartini yang digelar Malang Post. Selama mengikuti event bergengsi tersebut, Anya dikenal sebagai pribadi yang low profile, selalu ceria dan semangat.
“Putri Kartini merupakan salah satu ajang beauty pageant yang paling bergengsi dan prestisius di Kota Malang. Berangkat dari hal tersebut, aku ingin menantang diri ku untuk terlibat dalam kompetisi ini dan berprestasi serta dapat memberikan manfaat dan inspirasi khususnya untuk kalangan muda lewat bakat dan kemampuan yang aku miliki,” katanya.
Setelah itu, bakatnya terus berkembang. Apalagi ia sangat menyukai berbicara dengan banyak orang. Kesenangannya tersebut ternyata memberikan dampak luar biasa terhadap rasa percaya diri yang dimiliki.
“Karena itu (berbicara dengan banyak orang) memang hobi saya sejak dulu, sosok yang paling menginspirasi di bidang ini buat saya ada Sarah Sechan, Becky Tumewu, sama Nirina Zubir,” kata gadis periang tersebut.
Saat ini Anya baru saja menyelesaikan pendidikan di SMAK Santa Maria Malang. Ia sedang mengikuti proses seleksi SBMPTN. Segala hal positif yang dilakukan oleh Anya selalu didukung penuh oleh kedua orang tuanya.
“Apa pun yang aku pilih, papa dan mama selalu mendukung seratus persen,” ujar bungsu dari dua bersaudara tersebut.
Sebelum tinggal dan menempuh pendidikan di Malang, Anya sempat dibesarkan di Sukabumi. Namun, hanya beberapa tahun di Malang ia sudah mampu berkiprah dan meraih prestasi membanggakan sesuai dengan bidang yang digeluti.
Pada tahun 2017, Anya berkesempatan terlibat dalam program salah satu TV swasta nasional untuk berakting dalam salah satu reality show yang sedang populer kala itu. Selain itu, Anya juga beberapa kali meraih prestasi bergengsi pada kompetisi model.
Saat ini, di tengah kesibukannya menjadi MC, Anya tetap fokus pada jenjang akademik yang akan ia tempuh selanjutnya. Bahkan ia sampaikan bahwa, ke depannya berencana untuk menempuh kuliah sembari menekuni profesi sebagai MC.
Kemudian selain ingin menjadi seorang MC, Anya juga berkeinginan mendirikan sekolah kesenian bagi mereka yang memiliki minat dan bakat di bidang seni.“Kesenian Indonesia harus dilestarikan dan diperkaya sejak dini,” katanya.
Namun, keinginannya tersebut masih terkendala dengan belum adanya dukungan dan juga biaya. Untuk itu, Anya terus melakukan yang terbaik hingga keinginannya tersebut dapat terwujud. (mg3/van)

Berita Terkait