Jangan Takut Mencoba

Sebuah prestasi, tidak mudah untuk diraih tanpa kerja keras dan kerja cerdas. Namun dibalik itu ada prinsip yang harus dipegang teguh agar prestasi dapat diraih.  "If You Never Try You Never Know " adalah prinsip yang dipegang teguh oleh Elizabeth Kartika. Perempuan cantik kaya prestasi ini punya banyak cerita dari berbagai prestasi yang pernah diraihnya.
Diantaranya menjadi Duta Lalu Lintas Kabupaten Malang 2013, Duta Lalu Lintas Jatim 2013, Duta Anti Narkoba 2015, Miss Matos Favorit 2015 hingga Duta Kampus Unmer Malang 2015. Dalam proses tersebut ada banyak pengalaman menarik yang dialaminya. 
"Menurutku, pengalaman menarik saat mengikuti ajang pemilihan duta yaitu, saat pertama kalinya mengikuti pemilihan Duta Lalu Lintas Kabupaten Malang tahun 2013, pada saat itu merupakan hal pertama aku mengikuti audisi," ujar perempuan kelahiran Surabaya, 01 Mei 1996 ini.
Diceritakannya, saat itu ia duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan kelas XI, harus menghadapi  pesaing yang lebih senior dan lebih berpengalaman. "Saat itu aku hanya bermodal basic modelling dan pengetahuan di dunia lalu lintas yang secukupnya," terangnya.
Namun penghobi travelling dan kuliner ini mengaku selalu tertantang dengan hal baru dan memiliki keberanian diri lebih jadi modal baginya mengikuti serangkaian audisi. "Gugup pasti, karena menghadapi para juri profesional yang belum aku alami sebelumnya," tutur Elizabeth.
Ia mengungkapkan, sebelumnya tidak ada yang mengajarkan atau membimbingnya. Hal tersebut yang membuatnya berusaha semaksimal mungkin menjadi diri sendiri dan mengeluarkan segala kemampuan yang dimilikinya.
"Utamanya adalah prinsip yang aku punya. So jangan pernah berhenti dan takut untuk mencoba hal baru. Dan jangan pernah melihat siapa dirimu, tapi kemapuan apa yang ada dalam dirimu," pesannya pada generasi muda yang ingin berprestasi. (mg20/bua)
 

Berita Lainnya :