Kembangkan Keterampilan

Membangun usaha kecil-kecilan untuk menambah pemasukan, tentunya tidak mudah dijalankan. Khususnya jika usaha itu dijalankan sebagai sampingan. Namun itu malah menjadi tantangan bagi perempuan cantik bernama Ria Fatmala.
Perempuan yang bekerja di salah satu bank swasta ini mecoba mengembangkan keterampilan yang dimilikinya sembari mengisi waktu luang. "Awalnya aku buat kue kering itu karena capek beli kue saat lebaran, dimana kebanyakan kue memiliki tampilan yang bagus. Tapi rasanya gak terlalu enak. Jadi dari situ mulai muncul ide untuk bikin sendiri," ujar perempuan kelahiran  Malang, 11 Juni 1993 ini.

Mengawali usahanya, tidak semua resep kue yang dipelajarinya, langsung jadi dan enak. Ia mengaku beberapa kali mencoba dengan hasil gagal. "Karena banyak resep yang kudapat gak buahin hasil, akhirnya aku coba sendiri dengan ditambah bahannya sampe ketemu yang pas," terang perempuan yang punya hobi travelling ini.

Setelah ia berhasil, kemudian dibagikan kue kering buatannya untuk tester ke saudara, tetangga dan temen-temannya. "Waktu kasih tester itu aku bilang kalo kue beli, biar mereka bisa jawab jujur dan ada masukan misal ada yang kurang, takutnya kalo kenal kadang suka sungkan trus bohong," ungkap Ria yang kini sudah memproduksi kuenya sendiri .
Ria tidak pernah menyangka, jika apa yang dimulainya sebagai sampingan kini bisa berkembang. Meski di bulan-bulan biasa ia tidak membuat kue sebanyak menjelang hari raya. "Hitung-hitung hasilnya lumayan untuk penghasilan tambahan," tandasnya. (eri/bua)

Berita Lainnya :