Koma, Peran Sulit Amanda Rawless

 
JAKARTA - Berperan sebagai orang yang terbaring tak berdaya atau koma ternyata bukan hal yang mudah. Amanda Rawless merasakan peran itu dalam film terbarunya. Bagi dia, peran tersebut merupakan hal yang dirasa sulit selama berkarier di dunia seni peran.
Dalam film terbarunya bersama Jefri Nichol, Brandon Salim, dan Indah Permatasari, Amanda kebagian adegan koma. Ia mengaku semakin kesulitan karena Jefri dan Brandon sering mengajaknya bercanda sehingga ia kehilangan fokus dalam adegan tersebut. 
"Jangan salah, itu susah lho. Menurut aku dapet scene koma enggak segampang yang kita pikir. Emang susah banget, apalagi kalau lawan mainnya Nichol atau Brandon Salim. Mereka selalu bikin aku ketawa terus, dan jadi susah buat aku stay cool," ungkapnya dikutip dari Okezone,kemarin. 
Meski memang terlihat hanya tertidur, Amanda mengatakan bahwa koma dan pura-pura tidur adalah hal yang jauh berbeda. Ada beberapa poin yang memang harus dijaga agar aktingnya saat sedang koma terlihat natural.
"Karena koma sama pura-pura tidur itu beda. Kayak mata kita enggak boleh gerak-gerak, enggak boleh ada pergerakan dikit aja, harus fokus dan ngerasain kita lagi tidur," imbuhnya.
Secara tidak langsung, Amanda merasa bahwa karakternya dalam film Aku, Benci & Cinta adalah sebuah pengalaman baru baginya. Ia merasa bersyukur karena bisa merasakan bermacam-macam karakter berbeda selama berkarier di industri film. Hal itu tentu saja akan semakin membuat kualitas aktingnya berkembang. (oke/van)  

Berita Lainnya :