Komitmen dan Disiplin

 
Usrin Malikha, tidak pernah membayangkan sebelumnya jika saat ini ia bekerja sebagai dosen. Lantaran menurutnya dosen merupakan profesi yang tidak mudah, apalagi dengan usianya yang masih menginjak 26 tahun. 
“Aku tidak pernah membayangkan sebelumnya profesi dosen inilah yang juga membentuk kepribadian dan kebahagiaan. Itulah yang saat ini sedang aku rasakan,” ujar Usrin dengan bangga.
Baginya menjadi dosen muda, adalah sebuah kemewahan yang tidak bisa diraih banyak orang. Karena tidak semua bisa mengeyam pendidikan dan meraih karier yang diinginkan. Selain itu banyak pengalaman baru yang didapatnya dari belajar sambil mengajar. 
“Belajar sambil mengajar, itulah yang aku terapkan saat ini. Agar pengetahuan yang aku beri ke mahasiswaku juga berguna bagiku,” papar perempuan kelahiran Malang, 06 Agustus 1991 ini.
Menurutnya, karir sebagai dosen, ditentukan oleh produktivitas, kemampuan dan determinasi masing-masing individu. Sehingga, semakin rajin memproduksi karya ilmiah dan diterbitkan dalam jurnal akreditasi, semakin pesat kemajuan karir seorang dosen. 
“Setiap track record dosen ada nilai ekonomi dan reputasinya, sehingga perlu dijaga dan dijalani dengan komitmen yang tinggi,” beber Usrin berharap dengan mengajar di kampus IAI Al-Qolam Malang bisa menjadi dosen teladan. 
Untuk itu, ia memegang teguh Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang terdiri atas pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.“Untuk menjalankannya, komitmen dan disiplin adalah yang utama,” tandasnya. (mg20/bua)

Berita Lainnya :