Kuasai Jenis Bunga



MUSIM pernikahan,kesibukan Ditha Ningrum, staf bagian UPT Pelayanan Balai Kota Among Tani Kota Batu ini bertambah. Lantaran gadis kelahiran 27 Agustus tahun 1996 ini memiliki keahlian lain yang tenaganya dibutuhkan.
Selama ini Ditha juga bekerja mendekorasi ruangan dalam berbagai even. Tidak hanya even pernikahan, namun juga berbagai even yang membutuhkan sentuhan dekorasi dengan menggunakan bunga hidup.
Karena itu jangan heran, Ditha cukup menguasai berbagai jenis bunga, mulai dari bentuk hingga sifat dan karakter bunga. Awalnya saat mendekorasi, ia hanya mengutamakan keindahan dari bentuk penataan, namun lambat laun seiring dengan pemahamannya dalam berbagai jenis bunga, ia sesuaikan penataannya dengan karakter buanga.
“Saya belajarnya otodidak, kebetulan saya suka ketrampilan. Jadi ketika menata bunga menjadi sebuah dekorasi yang bagus, lebih mudah. Semenjak saya sering dekor, lambat laun saya mengetahui jenis-jenis bunga,” ujarnya.
Selain memahami karakter bunga, Ditha juga berusaha untuk memahami keinginan dari konsumen, sehingga ia bisa membuat dekorasi yang membuat pemesan senang dan puas dengan dekorasi bunga buatannya.
Saat membuat dekorasi, ia tidak hanya kebagian tugas menata bunga saja, namun juga mendapatkan tugas untuk membuat desain banner, desain undangan pernikahan hingga menata pernak perniknya.
Awalnya ia hanya mengerjakan dekorasi teman-teman dan tetangganya, namun lama kelamaan, ia akhirnya memasarkan jasanya ini melalui brosur, instagram dan dari mulut ke mulut. (dan/feb)

Berita Lainnya :