Lusi Dia Fitria Dewi Tahu Nikmatnya Bangkit

Bagi perempuan caktik bernama Lusi Dia Fitria Dewi, waktu merupakan satu hal yang sangat penting. Menurutnya, waktu yang terus berputar tidak akan mungkin berhenti untuk menunggu setiap langkah yang akan dilaluinya. Menurut perempuan kelahiran Malang, 6 mei 1989 ini, kesadaran akan waktu itulah yang tak akan membiarkan dirinya melewatkan apa yang menjadi ambisi serta keyakinannya.
 “Saya lulus kuliah S1 tahun 2011, sejak itu saya telah mencoba beberapa bidang karir, dari mengajar di SD Negeri 03 Jatikerto, koperasi di salah satu bank dan membuka usaha Tour & Travel,” ujar Lusi mengaku telah banyak pelajaran yang telah dilaluinnya, terutama dalam perjalan karir dan hidupnya.

 “Jatuh bangun pasti terjadi. Pernah saya jatuh dititik dimana tak tersisa satu rupiah pun. Hingga hutang tidak dapat dihindari. Itu berarti saya harus memulai kembali dalam keadaan minus.,” kenang perempuan yang hobi melukis ini.
Menurutnya, sebuah pengalaman pahit memang tidak bisa dihindarkan dalam setiap kehidupan, dan sering membuat keluarganya kecewa. “Itu dikarenakan, setiap kali saya membuat keputusan tentang karir yang saya pilih sering kali berubah, membuat keluargaku menunjukkan kekecewaannya,” terangnya.

Namun dari kayakinan itu, ia selalu berusaha berpikir positif serta terus bergerak mencari tanjakan awal untuk bangkit kembali. “Berpikir positif adalah cara awal untuk bangun dari setiap keterpurukan. Mulai dengan hal kecil, misal dari melukis dan menjahit membuat saya bisa menutupi hutang saat kuliah, serta modal awal usaha saat ini,” papar Lusi.
Kini, dengan berjalannya waktu, ia kembali merintis kembali usaha pribadinya. Termasuk ia bekerja di Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang sebagai Staff Administrasi. Baginya, sebuah lingkungan yang punya energi positif  bisa menciptakan kebahagiaan tersendiri dalam menghantarkan karir dan usahanya. “Dari semua jalan dan tahap itu, buatku memahami kejatuhan itu memang sakit. Tapi dari situlah kita tahu nikmatnya bangkit,” pungkasnya. (mg20/bua)

Berita Lainnya :