Miss Cosmopolitan World 2017, Tebar Virus Positif Melalui Social Media

Malang Post, Kesuksesan yang diraih Rr Sheryltha Pratysca di dunia pageant memberikan inspirasi untuk masyarakat luas, khususnya anak muda. Tak jarang, pemenang Miss Cosmopolitan World 2017 ini mengadakan ‘sharing session’ di akun instagramnya yang telah memiliki 22.8 k followers. Perempuan 24 tahun ini ingin memberikan inspirasi dan semangat bagi para Kartini yang ingin mencetak banyak prestasi.Sheryltha mengaku diuntungkan dengan kemajuan teknologi saat ini. Berkat bantuan social media bisa menyampaikan sesuatu dengan mudah. Sehingga, ia bisa berbagi inspirasi terkait hal-hal yang positif.  “Menurut saya, pengguna social media sekarang harus benar-benar bijak. Ketika punya akun di platform apapun, lebih baik digunakan untuk hal-hal positif yang bisa menginspirasi orang banyak, sesuai bidang dan caranya masing-masing,” terang dia.

Seperti yang dilakukannya selama ini, Sheryltha selalu memosting aneka kegiatan yang dilakukan sehari-hari hingga berbagai macam prestasi yang sudah berhasil ia raih. Ia sadar, mengirim postingan dengan jumlah followers yang banyak, harus memberikan efek positif dan menarik.
“Saya berharap, orang-orang yang melihat postingan saya bisa terpacu untuk membuat prestasi juga. Saya berusaha memberikan inspirasi untuk orang lain dengan cara saya sendiri,” jelas dia.
Sementara itu, saat sharing session, lulusan Hubungan Internasional Universitas Brawijaya tersebut seringkali mengeluarkan apa yang ada di pikirannya untuk mengundang respons netizen. “Topiknya macam-macam, yang jelas supaya netizen tertarik untuk memberikan respons,” tambahnya.
Sheryltha sendiri mengaku sejak kecil dididik menjadi sosok perempuan yang mandiri oleh ibu dan neneknya. “Mereka selalu nasehati saya untuk tidak menggantungkan diri kepada orang lain. Ibu dan nenek bilang, suatu saat saya harus bisa membanggakan keluarga. Itulah yang memacu aku untuk bisa membanggakan diri sendiri, keluarga, teman-teman dan juga negara,” kata dia.
Pemenang Puteri Indonesia Jawa Timur 2015 itu juga pernah berbagi soal rutinitas olahraga dan makanan diet yang ia konsumsi. Postingan tersebut juga mendapat respon positif. “Nah, dari situ saya juga dapat ilmu baru. Akhirnya, saya kolaborasi dengan teman yang selebgram sekaligus youtubers, yakni @juangstabil. Kami bikin konten soal kesehatan,” beber Sheryltha.
Perempuan berambut panjang tersebut juga mengungkapkan, berbagai macam hal yang telah ia bagikan kepada para netizen diharapkan mampu memacu semangat masyarakat untuk mendulang prestasi. Utamanya, para Kartini masa kini yang sedang berjuang untuk mengejar karir dan prestasi. Model yang tergabung dalam Color Models Inc tersebut memberikan sebuah kata-kata inspirasi. “Tidak ada yang namanya kegagalan. Semuanya adalah proses belajar untuk lebih baik lagi. Setiap orang punya rezeki masing-masing. Setiap orang yang gigih berusaha, maka keberuntungan pasti akan datang,” pungkas Sheryltha.(tea/nda/han)

Berita Lainnya :