Polwan Keliling Kota Bagi Bunga

 
MALANG – Sekitar 87 Polwan dari Polres Makota, memakai motor gede alias moge dan motor trail berkeliling kota, Kamis (24/8), kemarin. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-69 Polwan di Kota Malang.
Diawali dari apel pagi pukul 06.00 WIB, para polwan langsung mewarnai jalanan dan ikut mengatur arus kendaraan di Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL). 
“Polwan melaksanakan pengaturan lalu lintas seputar jalur KTL,” kata Kapolres Makota, AKBP Hoiruddin Hasibuan, melalui Kabag Humas Polres Makota, Ipda Marhaeni.
Selain keliling dengan moge dan trail, para Polwan ini juga turun di tengah jalan, sembari membantu kelancaran lalu lintas. Mereka juga membagi-bagikan bunga mawar kepada pengguna jalan saat lampu merah.
“Kita bagi-bagikan bunga mawar kepada pengguna jalan, sembari terus melayani pengaturan lalu lintas seputar KTL,” kata Heni, sapaan akrabnya. 
Sembari mempraktekkan safety riding, para Polwan berangkat dari Mako Polres, berbelok ke Jalan JA Suprapto. Setelah mencapai perempatan Kaliurang, rombongan patroli Polwan ini, belok kanan ke Lavalette, masuk ke Jalan Dr Cipto. Selanjutnya bergerak lagi ke Pasar Klojen, Stasiun Kota Baru hingga alun-alun Tugu.
“Dari alun-alun Tugu, rombongan patroli menuju Splindid, masuk ke jalur Kayutangan, serta mengarah ke Mako Polres. Dengan memberi contoh safety riding, para Polwan menyebarkan pesan kenyamanan berkendara agar lalu lintas aman dan kondusif,” tambah perwira dengan balok satu kuning di pundak ini. 
Mereka juga mendatangi purna Polwan untuk sama-sama memperingati HUT ke-69 Polwan. Hari Polwan sendiri diperingati tiap 1 September dan lahir pada 1 September 1948. “Ini adalah rangkaian peringatan HUT Polwan 1 September mendatang,” tutup Heni.(fin/jon) 

Berita Lainnya :