Putri Rindyo Novitasari, Kampanye di Perempatan Jalan

Menjadi Putri Persahabatan Duta Anti Narkoba Kabupaten Malang Tahun 2017 merupakan kebanggaan tersendiri bagi Putri Rindyo Novitasari. Pasalnya banyak kegiatan yang bisa dilakukannya saat menjadi Duta Anti Narkoba Kabupaten Malang.
Diceritakan Putri, sehari setelah pengumuman menjadi finalis, Ia dan lima orang teman-temanya langsung terjun ke lapangan untuk melakukan rangkaian kegiatan sosialisasi bahaya narkoba. Seperti tes urine bagi sopir angkutan umum di Samsat Kepanjen, kampanye gerakan anti narkoba di perempatan Kepanjen dan upacara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Pemkab Malang.
"Awal pertama turun menjalankan tugas sebagai Duta Persahabatan, aku dan teman-teman turun dalam kegiatan tes urine. Tujuannya supaya penumpang lebih merasa aman dan nyaman saat menggunakan jasa angkutan umum," ujar gadis kelahiran Malang, 4 November 2000 ini.
Saat sosialisasi berlangsung, beber Putri,  banyak pelajaran yang ia dapatkan. Dari bagaimana cara berbicara di depan orang banyak sampai cara menanggapi orang yang sedang kesal karena perjalanannya terganggu.

"Pengalaman yang luar biasa bagiku, karena tidak mudah menghadapi banyak orang dengan berbagai karakter. Tapi aku harus bisa melakukan tanggung jawabku sebagai Putri Persahabatan BNN Kabupaten Malang," paparnya.
Tidak hanya itu, menyusul kegiatan berikutnya, gadis yang memiliki hobi membaca ini, juga mengampanyekan gerakan anti narkoba di perempatan Kepanjen. Serta memberi wawasan tentang bahaya narkoba bagi generasi muda. "Kampanye memang sengaja ditujukan untuk pengguna jalan dan berada di pusat keramaian. Tujuannya agar lebih efektif dan mengena ke masyarakat," terangya.
Dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukannya, ia sangat senang dan menikmati. Selain banyak pengalaman baru, peraih Juara 2 lomba PPGD dalam LTGP3 Tingkat Provinsi tahun 2017 ini juga bisa belajar di luar pendidikan non akademik. "Apalagi saat upacara peringatan HANI tahun 2017 yang dilaksanakan di Pemkab. Aku beruntung terpilih sebagai penerima penghargaan langsung dari Bapak Bupati Malang. Rasanya bangga sekali," pungkasnya.(mg20/lim)

Berita Lainnya :