Selalu Senyum Kepada Masyarakat

 
TUGAS serta tanggung jawab seorang polisi cukup berat. Karena dituntut harus bisa menjaga stabilitas keamanan. Apalagi sebagai pelayan, pelindung serta pengayom masyarakat, korp baju cokelat ini harus bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan memberikan pelayanan yang baik dan maksimal.
Bertugas di bagian mutasi keluar BPKB Kendaraan Samsat Talangagung, Kepanjen, Brigadir Septi Setya Rini, selalu smart dan senyum kepada masyarakat yang datang mengurus mutasi keluar BPKB. Sikap ramah dan sopan, selalu ditunjukkan ketika berhadapan dengan siapapun.
“Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tidak hanya cukup dengan menyelesaikan berkas pengajuan dengan cepat. Tetapi, dengan berikap sopan, ramah dan selalu senyum, juga bagian untuk memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ungkap Septi Setya Rini.
Menurut Septi, menjadi abdi negara sudah menjadi pilihan serta cita-citanya saat masih remaja. Ia dulu melihat bahwa Polwan adalah pekerjaan yang sangat mulia dan keren. Selain bisa mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, sekaligus bisa membantu serta melayani masyarakat.
“Saya sangat bangga sekali dengan profesi saya saat ini menjadi Polwan. Karena masih banyak yang ingin menjadi Polwan, namun tidak bisa. Saya bersyukur sekali, makanya bagaimana saya harus bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” terang wanita kelahiran 25 September 1984 ini.
Sekalipun tugasnya di Samsat Talangagung, namun bukan berarti anggota Satuan Lalu Lintas ini, tidak mau turun ke lapangan. Sama dengan anggota Polwan lainnya, ia juga turun ke jalan raya untuk membantu pengaturan arus lalu lintas. “Kalau memang kondisinya mendesak dan dibutuhkan untuk turun ke jalan, ya pastinya saya membantu pengaturan arus lalu lintas,” paparnya.(agp/jon)

Berita Lainnya :