Semangat dan Tanggung Jawab


Bekerja keraslah untuk menjadi baik dan bekerjalah lebih keras agar menjadi yang terbaik. Ya, siapapun yang mau bekerja keras, pasti akan membuahkan hasil yang diinginkan. Inilah yang dirasakan Yeni Oktaberlina. Semangat kerjanya tidak pernah luntur, tanggung jawabnya tinggi dalam bekerja.
Karena semangat dan tanggung jawab yang tinggi, ia mendapat kepercayaan dari perusahaan tempatnya bekerja. Wanita kelahiran 17 Oktober 1986 ini, dipercaya menjadi Team Leader Area Malang di PT. Surabaya Indah Permai.
"Semuanya karena semangat dan kerja keras. Sebab setiap pekerjaan kalau dijalani dengan serius dan penuh tanggungjawab, pasti akan ada hasilnya," ucap Yeni Oktaberlina.
Sebelum mendapat kepercayaan sebagai leader team, ibu dua anak ini bekerja sebagai sales promotion girl (SPG). Sama seperti sales lainnya, yakni menawarkan produk perusahaan kepada konsumen. Baik saat ada event atau mendatangi suatu kegiatan yang mengundang banyak orang.
Meskipun hanya SPG pada saat itu, namun wanita 32 tahun ini tetap semangat. Ia melakukan pekerjaannya dengan penuh tanggungjawab. Sama sekali tidak mau meremehkan pekerjaan yang dijalaninya.
"Karena saya berpikir, kalau hasil pekerjaaan yang kita lakukan baik, maka perusahaan akan memberi nilai plus. Selain itu, saya berkeyakinan bahwa roda kehidupan pasti berputar," jelasnya.
Alhasil, keyakinannya ternyata menjadi kenyataan. Perusahaan memberikan nilai plus. Yeni pun, diangkat dan dipercaya sebagai leader team untuk Area Malang. Dari yang semula menjadi anak buah, sekarang memiliki anak buah.
"Apa yang saya dapatkan ini, juga saya sampaikan kepada teman-teman SPG lain. Tujuannya tak lain untuk memotivasi mereka, bahwa kerja keras yang kita lakukan pasti akan membuahkan hasil," bebernya.
Sebagai leader team, Yeni, mengaku memang banyak waktu keluarganya yang tersita. Karena dia harus sering bolak-balik ke Surabaya, untuk mengikuti meeting perusahaan.
"Makanya begitu ada waktu luang, saya selalu fokuskan untuk keluarga dan anak-anak. Karena keluarga adalah motivasi dan semangat saya untuk bekerja," pungkas wanita, yang memiliki hobi traveling ini.(agp/ary)

Berita Lainnya :