Tak Malu Bekerja Sampingan


BATU - Hidup mandiri menjadi prinsip yang dipegang perempuan cantik bernama Prissy Prakasita Aminanda. Hal itu ia lakoni sejak duduk di bangku kuliah hingga saat ini. Salah satu caranya dengan bekerja paruh waktu.
"Harus mandiri. Itulah prinsip yang selalu saya pegang. Karena aku ingin membantu dan meringankan orang tua dalam membiayai kuliah saya," ujar perempuan yang akrab disapa Prissy kepada Malang Post.
Ia menceritakan, cara yang ia lakukan dengan buka usaha sendiri dan mencari pengalaman kerja saat duduk di bangku kuliah. Itu dilakukannya atas inisiatif sendiri.
Untuk usaha, ia mulai berjualan jamur crispy dan ikut dalam duta salah satu operator ponsel. Sedangkan untuk pengalaman kerja, ia magang di Dinas Pariwisata Kota Batu.
"Dua hal tersebut saya lakukan agar bisa membantu biaya kuliah sendiri. Serta memiliki pengalaman kerja untuk mempermudah langkah ke depan," beber perempuan kelahiran Malang, 1 Agustus 1995 ini.
Berkat upaya yang dilakoni sejak bangku kuliah, Nimas Berbakat Kota Batu ini mulai merasakan hasilnya. Selain bekerja di Dinas Pariwisata Kota Batu, dirinya juga mengajar les privat untuk tingkat Paud dan TK.
"Jadi tak perlu malu untuk berkerja sampingan. Karena dengan begitu seorang akan dilatih bekerja keras sejak dini dan memanen hasilnya belakangan," tandasnya. (eri/aim)

Berita Terkait